5 Cara Agar Kamera Laptop Jernih Saat Online Meeting

5 Cara Agar Kamera Laptop Jernih Saat Online Meeting
Tips dan Trik

Ada beragam cara agar kamera laptop jernih saat online meeting. Namun tentu tidak semua cara pernah Anda pahami sebelumnya. Padahal jika Anda melakukan cara yang akan diberikan di sini, kamera laptop semakin jernih sehingga membuat proses online meeting berjalan lebih nyaman. Selain nyaman, kamera yang jernih akan mendukung penampilan anda jika nantinya diharuskan dengan cara screen recorder di laptop. Jangan sampai muka anda terlihat buram ya!

Kamera laptop yang jernih saat online meeting membuat peserta lainnya bisa melihat Anda dengan jelas dan terang. Tidak ada lagi tampilan video yang gelap hingga berkualitas rendah. Ingin tahu cara lengkapnya? Berikut penjelasannya.

1. Bersihkan Kamera Laptop

Cara agar kamera laptop jernih saat online meeting yang pertama adalah membersihkan kamera laptop. Tentunya ini menjadi langkah awal yang perlu Anda lakukan.

Cukup banyak orang yang tidak memperhatikan kebersihan dari kamera laptop sendiri. Bahkan sejak awal beli sama sekali tidak dibersihkan. Untuk membersihkannya, Anda hanya perlu menggunakan cairan pembersih lensa dan kain untuk kacamata. Sebaiknya jangan menggunakan tisu karena dengan asalnya yang dari kayu pohon, masih ada bagian tajam yang mampu membuat lensa tergores.

2. Pilih Sudut Dengan Pencahayaan Terang

Jika sudah membersihkan kamera laptop, sekarang saatnya mencari sudut ruangan dengan pencahayaan terang. Salah satu alasan mengapa hasil tangkapan video dari kamera laptop selama online meeting terlihat kurang jernih adalah kurangnya pencahayaan. Oleh karena itu Anda perlu mendapatkan cahaya terang dalam jumlah cukup agar ketika mengikuti online meeting, hasil yang terlihat oleh peserta lebih jernih.

Bagaimana jika memang tidak ada sudut dengan pencahayaan terang, khususnya di rumah? Anda bisa membeli lampu eksternal yang mampu memberikan jumlah cahaya yang cukup.

3. Pemilihan Background

Pemilihan background juga penting dalam membuat tampilan kamera laptop tetap jernih. Background yang terkesan berantakan sudah pasti tidak enak dilihat. Itulah mengapa Anda harus kembali mencari sudut yang tepat dalam proses online meeting. Jika memungkinkan, background Anda bisa berupa dinding polos saja atau rak buku jadi terkesan lebih simpel dan rapi.

4. Menggunakan Kamera Smartphone

Bagaimana kalau kamera laptop Anda tidak memiliki kualitas bagus? Gunakan saja kamera smartphone. Saat ini sudah terdapat aplikasi yang bisa menyambungkan kamera smartphone sebagai kamera laptop untuk online meeting. Bahkan tidak hanya kamera bagian belakang saja. Kamera bagian depan smartphone juga bisa dipakai. Cara alternatif ini terhitung sangat berguna bagi Anda yang memang tidak memiliki kamera laptop dengan kualitas bagus.

5. Memanfaatkan Webcam

Dari lima cara agar kamera laptop jernih saat online meeting yang diberikan di sini, webcam adalah jawaban terbaik. Sebagai kamera eksternal, webcam menawarkan kualitas tangkapan gambar yang bagus dan berkualitas. Bahkan ketika pencahayaan di sekitar Anda juga kurang terang.

Saat ini sudah cukup banyak tersedia webcam di pasaran. Anda bisa mendapatkan harga dan spesifikasi yang tepat untuk digunakan sepanjang online meeting.

Kamera laptop yang tetap jernih saat online meeting sangatlah penting. Apalagi di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini. Semua orang lebih sering menjalankan meeting secara online daripada bertatap muka langsung. Dengan alasan ini adalah Anda harus memiliki laptop dengan kualitas kamera maksimal.

Beruntung, Anda tidak perlu lagi merogoh kocek terlalu dalam untuk memiliki laptop terbaik. IndoRental telah hadir untuk menjawab kebutuhan Anda dengan menyediakan laptop bagi penggunaan pribadi dan kerja. Kamu saat ini bisa mencari tempat sewa laptop Jakarta di IndoRental. Disana ada berbagai macam laptop dengan berbagai spek dengan fitur yang membantu kamu untuk aktifitas sehari-hari. Yuk sewa sekarang