Tutorial Cara Menghapus Email di HP dengan Mudah

Tutorial Cara Menghapus Email di HP dengan Mudah

cara menghapus email di hp
Tips dan Trik

Mengetahui cara menghapus email di HP dengan mudah akan bisa menyelamatkan Anda dari kekacauan. Email yang menumpuk terutama email spam dan bulk email akan memberikan kesulitan dalam menemukan pesan mana yang benar-benar sedang Anda butuhkan. Terlebih lagi jika belum mengatur filter email penting, bisnis, atau pribadi. Kotak masuk Anda akan terlihat seperti sebuah kekacauan. Melalui cara yang akan kami berikan ini, Anda akan bisa memiliki kotak masuk yang terlihat bersih. Memulai dari awal dan mengatur filter yang bisa membuatnya menjadi lebih rapi. Perhatikan informasi yang berikut ini.

Cara Menghapus Email di HP

Berbagai penyedia email sudah memiliki filter khusus. Filter ini disiapkan untuk memblokir email secara massal atau spam sebelum mencapai kotak masuk. Namun beberapa email dapat melewatinya dan biasanya ditemukan di folder email. Membuat kotak masuk Anda menjadi penuh. Penghapusan email secara massal merupakan ide yang bagus untuk bisa menghindari hal yang satu ini. Cara berikut ini akan bisa dilakukan dari handphone Anda. Seperti inilah langkah untuk bisa menghapus email di HP

  1. Ketuk ikon aplikasi “Pesan” untuk meluncurkan program Android Email default
  2. Pilih akun dengan alamat email yang ingin Anda hapus email.
  3. Ketuk ikon “Panah Bawah” di area kiri atas layar
  4. Pilih opsi “bulk mail” tergantung pada penyedia email Anda.
  5. Pilih kotak centang di samping setiap email untuk memeriksa penghapusannya.
  6. Ketuk tombol “Hapus” di bagian bawah layar untuk menghapus email secara massal yang Anda pilih.

Bila Anda menggunakan aplikasi mobile Gmail, maka tidak akan ada opsi untuk bisa menghapus email secara keseluruhan. Anda harus mengaksesnya melalui web browser pada PC.

Baca juga: cara melihat password email yang lupa

Bagaimana Cara Membuat Label Baru di Gmail Menggunakan Web Browser?

Label Gmail adalah tag yang dapat ditambahkan ke setiap email yang Anda terima atau kirim. Anda juga dapat menambahkannya ke draf. Label ini dapat digunakan untuk mengatur kotak masuk Anda. Mirip dengan folder, namun, tidak seperti folder, Anda dapat menerapkan lebih dari satu label ke satu pesan.
Meskipun membuat label baru di Gmail di browser web tidak terlalu sulit, tetapi ada cara terbaik dan termudah menggunakan browser web menggunakan langkah-langkah berikut ini.

  • Buka peramban web Anda.
  • Kemudian, klik pada bilah pencarian dan cari gmail.com.
  • Di sudut kiri bawah, klik lainnya.
  • Kemudian, klik pada label pembuatan.
  • Setelah itu, beri nama label itu.
  • Kemudian, klik, Oke.

Masih sama seperti sebelumnya, Google tidak memberikan akses untuk dapat membuat label ini melalui aplikasi yang ada di HP Anda. Satu-satunya cara adalah dengan menggunakan browser web seluler, tetapi menggunakan Gmail dengan Mode Desktop. Opsi ini ditempatkan di bagian bawah situs web Gmail.com. Maka akan lebih baik mengatur hal ini melalui desktop saja.

Baca juga: cara melacak lokasi seseorang lewat email

Tampilkan atau Sembunyikan Label

Pilih apakah label Anda akan muncul di daftar Menu di sebelah kiri kotak masuk Anda atau tidak. Caranya:

  • Di komputer Anda, buka Gmail.
  • Di kanan atas, klik Pengaturan lalu Lihat semua pengaturan.
  • Klik tab “Label”.
  • Buat perubahan Anda

Itu dia informasi yang bisa kami berikan untuk Anda. Semoga cara menghapus email di HP ini bisa membantu Anda, dan bagi yang mencari tablet untuk mempermudah pekerjaannya, silahkan cek sewa tablet dari Indorental dengan mengunjungi websitenya sekarang juga.

Baca juga: cara mengganti nama email