Rekomendasi 10 Laptop dengan Kamera Bagus di Indorental

Rekomendasi 10 Laptop dengan Kamera Bagus di Indorental

laptop dengan kamera bagus
Teknologi

Laptop dengan kamera bagus merupakan salah satu kebutuhan yang sering dicari beberapa bulan belakangan ini. Fitur yang sering disebut dengan web camera atau webcam jadi sering dicari. Kebutuhannya meningkat sejak pandemi Covid-19 yang mengharuskan semua kegiatan harus dilakukan secara remote.

Tidak semua laptop dilengkapi dengan webcam bawaan saat ini. Laptop seperti itu harus mengandalkan kamera sekunder dari HP atau webcam yang dihubungkan dengan kabel USB. Tentunya hal ini dinilai kurang praktis bagi sebagian orang, karena harus melakukan set up agar bisa mendapatkan fitur webcam di laptop.

Rekomendasi Laptop dengan Kamera Bagus yang Bisa Disewa

Kebutuhan laptop dengan webcam bagus dan jernih selalu menjadi pilihan utama bagi penggunanya. Mereka memerlukannya untuk berbagai kegiatan yang dilaksanakan secara daring. Penggunaan kamera yang paling sering adalah untuk kebutuhan video call atau video conference, agar orang yang berkomunikasi bisa melihat gestur lawan bicaranya.

Ada juga pengguna laptop yang membutuhkan fitur webcam untuk sarana live streaming mengenai acara atau webinaryang diselenggarakannya. Bagi kreator konten di YouTube, kualitas kamera yang menghasilkan resolusi gambar nan jernih bisa meningkatkan jumlah views video mereka saat ditayangkan. Mereka juga tidak perlu repot memindahkan memori dari kamera digital atau smartphone untuk diedit dengan aplikasi video editor di  laptop.

Indorental juga menyediakan deretan laptop yang bisa disewa untuk pengguna yang berada di area Bandung dan sekitarnya. Spesifikasi dan merk laptopnya bervariasi, dan Anda bisa memilih salah satu di antaranya sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini adalah beberapa koleksi laptop dengan webcam bagus yang tersedia di Indorental.

1. Lenovo T430 Core i5

Gambar yang dihasilkan oleh webcam seri Lenovo ini memiliki hasil yang jernih dan bagus, karena kameranya memiliki resolusi 720 pixel High Definition (HD). Suara yang dihasilkan juga jernih, bahkan bisa meredam suara yang mengganggu di sekitarnya dengan fitur noise cancellation.

Kapasitas RAM yang dimiliki oleh seri Lenovo ini berkisar antara 4-8 GB. Namun Anda bisa memilih seri Lenovo lainnya yang memiliki kapasitas lebih besar, yaitu hingga 16 GB. Lenovo T430 bisa menjadi pilihan utama yang membuat pekerjaan Anda semakin lancar.

2. Lenovo Ideapad 310 Core i5

Seri Lenovo kedua yang bisa Anda pilih adalah Ideapad 310 dengan kapasitas memori 320 GB. RAM yang dimiliki juga sama besarnya, yaitu 4-8 GB tergantung spesifikasi laptop yang ingin disewa. Laptop ini memiliki layar selebar 14 inci ini sehingga bisa menampilkan media dalam ukuran yang lebih besar.

Laptop ini dilengkapi dengan kamera berukuran 0.3 hingga 1 MP dan memiliki fitur mikrofon di dalamnya. Idealnya, laptop ini cocok digunakan untuk keperluan video conference atau meeting dan tidak disarankan untuk melakukan rekaman dengan webcam laptop ini.

3. DELL LATITUDE E5440 Core i7

Laptop keluaran DELL ini juga memiliki fitur kamera yang bagus dan bisa digunakan untuk melakukan video conference atau video call. Dengan RAM 4GB, Anda juga bisa bekerja dengan lancar tanpa perlu khawatir laptop menjadi cepat panas atau hang. Adapun fitur port USB atau memory card reader bisa membuat proses memindahkan media menjadi lebih mudah.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Laptop Dell Terbaik Untuk Anda

4 ASUS A456UR Core i5

ASUS juga memiliki laptop dengan kualitas webcam terbaik untuk melakukan video conference. Resolusi layarnya adalah 14 inchi dan dilengkapi dengan teknologi backlight di dalamnya. Keunggulan lainnya adalah laptop ini dilengkapi dengan microSD card reader, sehingga Anda bisa memindahkan media berupa foto atau video dari HP untuk diedit di laptop ini. Suara yang dihasilkan juga jernih berkat teknologi yang terdapat dalam audionya.

Resolusi webcam bawaan yang terdapat di laptop pada umumnya memang kurang jernih jika dibandingkan dengan smartphone atau perangkat portabel lainnya. Alasannya adalah, kamera pada laptop memang tidak dirancang untuk berfoto atau merekam gambar, hanya digunakan untuk keperluan komunikasi saja. Pengguna juga lebih menggunakan laptop untuk pekerjaan, bukan untuk berswafoto dengan ria sehingga kualitas webcam yang dihasilkan memang kurang mumpuni pada umumnya.

Tidak salah menggunakan laptop untuk keperluan video conference atau streaming, namun Anda bisa melakukan beberapa cara alternatif untuk menghasilkan gambar yang jernih. Contohnya adalah menyambungkan kamera hp ke laptop dengan menggunakan kabel USB atau aplikasi khusus, seperti DroidCam atau EpocCam. Atau Anda juga bisa menggunakan webcam eksternal dengan kualitas yang lebih jernih sehingga menunjang kebutuhan pengambilan gambar Anda.

5. Apple Macbook Air

Kalau berbicara laptop terbaik untuk bekerja, maka nama Apple Macbook Air adalah salah satu nama yang wajib muncul. Laptop ini dibekali oleh teknologi terbaik dari Apple.

Untuk kameranya, Apple Macbook Air dilengkapi oleh kamera dengan resolusi 720p. Untuk mendukung kenyamanan meeting online, Anda juga akan mendapatkan layar 13.3 inci dengan resolusi maksimal 2560 x 1600 piksel.

Salah satu kelebihan laptop ini terletak pada prosesornya. Apple Macbook Air dilengkapi oleh prosesor M1 dari Apple. Untuk semakin membuat Anda nyaman, laptop ini juga dilengkapi RAM 8 GB serta penyimpanan 256 GB SSD. Dengan spesifikasi tersebut, Anda dapat memastikan kalau Anda dapat memutar dan menonton video beresolusi 4K dengan nyaman.

Baca Juga: 7 Cara Agar Kamera Laptop Jernih Saat Online Meeting

6. Microsoft Surface Laptop 3

Seri laptop dari Microsoft ini memiliki tampilan yang dapat membuat Anda lebih profesional. Tampilan laptop ini memiliki lapisan bezel tipis dengan kamera HD 720p sebagai bawaan.

Laptop ini dibekali layar berukuran 13.5 inci dengan resolusi maksimal 2256 x 1504. Untuk menambah kenyamanan Anda menggunakannya, laptop ini memiliki prosesor Intel Core i5, RAM 8 GB, dan penyimpanan 256 GB SSD.

Salah satu kelebihan utama laptop ini adalah daya tahan baterai. Laptop ini dapat bertahan hingga 11 jam dalam satu kali pengisian sehingga Anda tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat sedang menggunakannya.

7. Laptop Dell XPS 13

Untuk Anda yang mencari laptop kerja yang minimalis, Dell XPS 13 bisa jadi salah satu laptop terbaik bagi Anda. Laptop ini memiliki berat yang super ringan di angka 1.2 kg saja. Jadi, Anda tidak akan merasa berat saat harus bekerja pindah-pindah tempat.

Laptop ini telah dibekali dengan kamera widescreen HD dengan resolusi 720p. Mic laptop ini juga terkenal memiliki kualitas tinggi sehingga Anda dapat bekerja di tempat yang ramai tanpa takut dengan kebocoran suara.

Untuk mendukung kinerja pekerjaan Anda sehari-hari, laptop ini dibekali dengan prosesor Intel Core i7 dengan RAM 8 GB serta storage SSD 256 GB. Laptop ini juga memiliki banyak slot USB; 2 slot USB thunderbolt serta 1 USB 3.1 dan micro SD.

8. HP Chromebook X360

HP Chromebook x360 telah menjadi pilihan utama banyak orang akhir-akhir ini. Hal ini karena OSnya yaitu Chrome OS sangat ringan serta konektivitas dengan Cloud, khususnya dengan produk Google, yang sangat mudah.

Saking ringannya, Anda tidak membutuhkan prosesor kelas atas untuk dapat menggunakan laptop ini dengan nyaman. HP Chromebook X360 sendiri dibekali oleh prosesor Intel Celeron serta RAM 4 GB.

Untuk penyimpanannya sendiri, laptop ini dibekali 32 GB eMMC. Walaupun kecil, Anda tidak perlu khawatir karena Anda dapat menyimpan dan mengakses file Anda dengan mudah di layanan cloud.

Baca Juga: Mengenal 3 Perbedaan Acer Swift dan Aspire

9. Lenovo Ideapad 3

Seri Lenovo Ideapad dapat menjadi laptop kerja terbaik bagi Anda. Lenovo Ideapad 3 sendiri dibekali kamera jernih dan HD dengan resolusi 720p.

Untuk memberikan rasa nyaman dalam bekerja, Anda akan mendapatkan layar laptop berukuran 14 inci dengan resolusi maksimal 1366 x 768 HD.

Lenovo Ideapad 3 juga memiliki spesifikasi yang cocok bagi pekerja kantoran. Laptop ini dibekali AMD Ryzen 5 serta RAM 8 GB DDR4. Lalu, laptop ini juga memiliki daya tahan baterai yang lama; Anda dapat menggunakannya 6 jam tanpa cas.

10. Acer Aspire 5 Slim A514

Laptop Acer Aspire 5 Slim A514 merupakan pilihan terjangkau dengan performa terbaik pada tahun 2022. Laptop ini memiliki kapasitas RAM dan penyimpanan SSD yang dapat ditingkatkan. Kinerja laptop ini mengalami peningkatan sebesar 20% dibandingkan dengan seri sebelumnya yang menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-10. Dengan dukungan Intel Core generasi ke-11 dan RAM sebesar 8GB, laptop ini dapat diandalkan untuk tugas berat.

Laptop Acer Aspire 5 Slim yang terjangkau ini dilengkapi dengan penyimpanan SSD, memberikan keuntungan dalam proses booting yang lebih cepat dan respons aplikasi yang lebih singkat. Kamera web beresolusi 720p HD membuat pengalaman video call lebih nyaman selama pertemuan. Dengan dimensi yang kompak, laptop ini memiliki berat 1.45 kg dan ketebalan 17.95 mm.

Itulah dia beberapa rekomendasi laptop dengan kamera bagus. Selain semua laptop di atas, Indorental masih menyediakan banyak laptop lain yang memiliki fitur webcam yang jernih. Untuk warga Bandung dan sekitarnya, Indorental kini melayani jasa sewa laptop Bandung yang bisa menunjang pekerjaan Anda kala komputer atau laptop sedang tidak berfungsi. Cara menyewanya cukup mudah, hubungi tim Indorental segera dan beritahu spesifikasi laptop dengan kamera bagus yang ingin disewa sesuai dengan kebutuhan Anda.