Inilah 8 Kelebihan dan Kekurangan Oppo A17

Inilah 8 Kelebihan dan Kekurangan Oppo A17

kelebihan dan kekurangan oppo a17
Teknologi

Sebelum membeli smartphone, tentu Anda akan mencari beberapa informasi terlebih dahulu mengenai smartphone yang akan Anda beli nantinya, salah satunya adalah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Oppo A17.

Seiring dengan perkembangan zaman, tentu perkembangan dalam bidang elektronik juga akan semakin berkembang. Oppo A17 sendiri merupakan salah satu contoh produk hasil dari perkembangan yang terjadi dalam bidang elektronik.

Tentunya, setiap produk elektronik yang dihadirkan di pasaran akan memiliki beberapa kelebihan dan kekurangannya masing-masing, begitu pula pada smartphone Oppo A17. Dalam artikel kali ini, kami akan membantu Anda untuk mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan Oppo A17. Untuk mengetahuinya, langsung saja simak penjelasan di bawah ini sampai tuntas ya!

Sekilas tentang HP Oppo A17

Oppo A17 merupakan salah satu smartphone yang hadir dengan desain yang stylish dan fitur-fitur yang dapat menarik perhatian bagi para pengguna. Ponsel pintar satu ini dibekali dengan layar sentuh IPS 6,56 inci yang besar, sehingga dapat memberikan pengalaman visual yang lebih jernih dan tajam kepada para pengguna.

Selain itu, smartphone Oppo A17 juga sudah dibekali dengan prosesor Octa-core MediaTek Helio G35, sehingga mampu memberikan kinerja yang baik dalam menjalankan tugas sehari-hari bagi para pengguna. 

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno 7 Sebagai HP Pilihan Anda

4 Kelebihan Oppo A17

Jika Anda berniat untuk membeli ponsel pintar Oppo A17, maka Anda harus mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan Oppo A17 terlebih dahulu. Adapun beberapa kelebihan yang dimiliki oleh smartphone Oppo A17, di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Memiliki Desain Bodi yang Mewah

Walaupun smartphone satu ini tergolong di kelas entry-level, namun Oppo A17 sudah dihadirkan dengan desain bodi yang mewah. Oppo A17 hadir dengan menggunakan desain yang retro ultra slim dengan bingkai tengah dan tepian dasar.

Desain inilah yang membuat tampilan smartphone Oppo A17 menjadi lebih ramping dan premium. Selain itu, bodi yang dimiliki oleh Oppo A17 juga didesain sedemikian rupa agar nyaman ketika digenggam oleh para pengguna, di mana smartphone Oppo A17 memiliki dimensi bodi 164.2 x 75.6 x 8.3 mm dengan bobot 189 gram.

2. Hadir Dengan Layar yang Berkualitas

Kelebihan yang dimiliki oleh Oppo A17 juga hadir pada layar yang dimilikinya, dimana pihak Oppo membekalinya dengan panel IPS yang berukuran 6,56 inci yang dapat memberikan visual yang cukup jelas berkat resolusi HD+ yang dimilikinya. 

Layar Oppo A17 juga didukung dengan tingkat kecerahan yang pas, yaitu 430 nit pada mode normal serta 600 nit pada mode kecerahan yang tinggi. Tingkat kecerahan yang pas tersebut, dapat membantu Anda untuk melihat tampilan layar di HP Oppo A17 secara jelas walaupun sedang berada di luar ruangan pada siang hari. 

3. Kinerja yang Cepat dan Responsif

Ditenagai dengan prosesor Octa-core MediaTek Helio G35, Oppo A17 menawarkan kinerja yang cepat dan responsif kepada penggunanya. Smartphone satu ini juga dapat menjalankan aplikasi serta dapat melakukan multitasking dengan lancar tanpa lag.

Selain itu, Oppo A17 juga sudah dilengkapi dengan kapasitas RAM yang cukup besar, yaitu 4GB untuk mendukung kinerja yang lancar.

4. Baterai yang Tahan Lama

Oppo A17 juga dibekali dengan baterai yang berkapasitas besar, yaitu 5000 mAH yang mampu bertahan sepanjang hari dengan penggunaan yang normal. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk kehabisan daya baterai saat bepergian atau ketika menggunakannya untuk kegiatan sepanjang hari. 

Baca Juga: Kenali 5 Perbedaan Oppo A55 dan A57 Untuk Kebutuhan Anda!

4 Kekurangan Oppo A17

Selain kelebihan Oppo A17, terdapat juga beberapa kekurangan yang dimiliki oleh smartphone Oppo A17, di antaranya adalah sebagai berikut. 

1. Dihadirkan Tanpa Stereo Speaker

Kehadiran stereo speaker pada smartphone dapat membuat pengalaman para pengguna dalam menonton video maupun bermain game menjadi lebih seru dan menyenangkan. Selain itu, kehadiran speaker ganda juga dapat membantu smartphone Anda untuk menghasilkan suara yang lebih kencang dan lebih jernih jika dibandingkan dengan menggunakan speaker tunggal. 

Namun, sangat disayangkan, karena smartphone Oppo A17 tidak dihadirkan dengan fitur stereo speaker tersebut. Sehingga para pengguna akan memiliki pengalaman yang sedikit kurang menyenangkan saat menonton video maupun bermain game.

2. Tidak Memiliki Fitur Fast Charging

Walaupun Oppo A17 dihadirkan dengan kapasitas baterai yang cukup besar, namun, baterai yang dimiliki oleh Oppo A17 tidak dilengkapi dengan fitur fast charging atau pengisian baterai dengan cepat sama sekali. Padahal fitur fast charging pada smartphone memiliki fungsi yang cukup krusial bagi para pengguna yang kesehariannya memang menggunakan smartphone

3. Hanya Memiliki Refresh Rate Layar 60 Hz

Salah satu fitur yang sering ditonjolkan pada sebuah smartphone adalah refresh rate yang dimilikinya. Beberapa smartphone keluaran terbaru sendiri saat ini sudah mulai menggunakan refresh rate yang tinggi, yaitu mulai kisaran 90 Hz hingga 120 Hz. 

Namun, sayangnya, hal tersebut tidak berlaku pada smartphone Oppo A17, karena smartphone satu ini masih menggunakan refresh rate yang standar, yaitu 60 Hz. 

Hal ini sendiri sebenarnya tidak memiliki pengaruh yang signifikan untuk penggunaan harian. Namun, jika Anda menggunakan smartphone Oppo A17 untuk bermain game atau browsing, maka refresh rate yang tinggi sangat dibutuhkan agar dapat menampilkan animasi yang lebih lancar dan halus. 

4. Kamera yang Tidak Memiliki Sensor Ultra-Wide

Oppo A17 dihadirkan dengan kamera yang tidak memiliki sensor ultra-wide. Hal ini tentunya sangat disayangkan oleh para pengguna, karena sensor ini akan sangat berguna ketika memotret objek yang luas. 

Baca Juga: Inilah 8 Kelebihan dan Kekurangan Oppo F9

Spesifikasi HP Oppo A17

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan Oppo A17, Anda juga harus mengetahui informasi secara lengkap mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone satu ini, di antaranya adalah sebagai berikut. 

Ukuran dan bobot:

  • Tinggi: 164.2 mm
  • Lebar: 75.6 mm
  • Ketebalan: 8.3 mm
  • Bobot: 189g

Penyimpanan:

  • Kapasitas RAM: 4GB LPDDR4X @ 1600MHx, dual 16-bit channels
  • Kapasitas ROM: 64GB

Layar:

  • Ukuran: 6.56 inci
  • Rasio layar: 89,8%
  • Resolusi: HD+ (1612×720)
  • Refresh rate: 60Hz
  • Kerapatan Piksel: 269PPI
  • Panel: LCD (A-Si)

Chipset:

  • CPU: MediaTek Helio G35
  • Core Kecepatan CPU: 8 core, hingga 2.3GHz
  • GPU: IMG GE8320 @ 680 MHz

Baterai:

  • Baterai: 4890mAH/18.92Wh (Min), 5000mAH/19.35 (Typ)

Biometrik:

  • Sidik jari: Didukung
  • Pengenalan wajah: Didukung

Kamera:

  • Kamera depan: 5MP (f/2.2); FOV 76,8; lensa 3P; AF tidak didukung; OIS tidak didukung
  • Kamera belakang: kamera utama 50MP (f/1.8); FOV 77; lensa 5P, AF, motor fokus loop terbuka; OIS tidak didukung, kamera belakang sekunder f/2.8; FOV 60; lensa 2P + IR, AF tidak didukung, OIS tidak didukung

Demikianlah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh smartphone Oppo A17 yang dapat Anda ketahui. Jika Anda masih ragu dengan kelebihan dan kekurangan Oppo A17, maka Anda bisa memanfaatkan jasa sewa handphone android di website IndoRental.

IndoRental sendiri merupakan sebuah website yang menyediakan jasa penyewaan terhadap perangkat elektronik berkualitas. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai penyewaan handphone android di IndoRental, maka Anda bisa langsung menghubungi tim Indorental di sini