6 Rekomendasi HP Layar 7 Inch dengan Harga Terjangkau

6 Rekomendasi HP Layar 7 Inch dengan Harga Terjangkau

rekomendasi hp layar 7 inch
Teknologi

Punya HP dengan layar yang besar jelas menyenangkan. Hal ini khususnya akan disenangi oleh para gamer yang suka bermain game melalui smartphone mereka. Tampilan layar lebih luas, bermain pun jadi lebih menyenangkan. Kalau Anda sedang mencarinya, berikut IndoRental punya rekomendasi HP layar 7 inch yang bisa dipertimbangkan. 

Tentunya ada banyak pilihan HP dengan layar 7 inch yang bisa kamu pilih. Tidak hanya dari satu merek saja, saat ini hampir semua merek dagang mengeluarkan HP dengan layar cukup besar. Spesifikasinya pun berbeda-beda sehingga kamu bisa memilih yang paling cocok sesuai kebutuhan. Tanpa berpanjang lebar lagi, coba perhatikan beberapa HP berikut ini! 

Sekilas tentang HP Layar 7 Inch

Handphone dengan layar yang besar makin banyak dicari oleh masyarakat. Pasalnya menggunakan HP dengan layar besar membuat aktivitas jadi lebih lancar. Entah itu untuk bermain game, menonton video, hingga bekerja, HP dengan layar besar memberikan kenyamanan pada level berbeda. 

Anda jadi tidak perlu menggunakan HP dalam jarak dekat karena dengan begitu kondisi mata bisa tetap terjaga. Itu sebabnya HP dengan layar 7 inch makin banyak dicari. Ukuran layar 7 inch saat ini sudah termasuk besar. Meski tidak sebesar tablet, Anda pasti tetap lebih produktif menggunakan HP layar 7 inch daripada HP dengan layar 5 inch

Tahukah Anda bahwa HP Android pertama hanya memiliki layar berukuran 3,2 inch? Jadi ukuran layar HP 7 inch sudah sangat besar untuk digunakan beraktivitas. Belum lagi tambahan fitur dan teknologi dalam HP tersebut yang membuat penggunanya terbantu ketika akan mencari atau menyimpan informasi penting. 

Tampilan layar HP 7 inch saat ini bahkan sangat bagus. Rata-rata merek dagang yang mengeluarkan HP yang sudah menggunakan Amoled untuk memberikan tampilan visual jernih dan detail. 

Kemudian untuk prosesornya sendiri sudah dibekali dengan kualitas terbaik untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Namun jelas bahwa prosesor setiap HP dapat berbeda tergantung merek dagang yang memproduksinya. Kalau sudah penasaran apa saja rekomendasi HP dengan layar 7 inch, lanjutkan baca informasinya di poin berikut!

Baca Juga: 5 Notebook Asus 10 Inch dan Tips Memilihnya

6 Rekomendasi HP Layar 7 Inch dengan Harga Terjangkau

HP dengan layar 7 inch di pasaran tidak hanya 1. Ada belasan bahkan puluhan tipe HP dengan layar 7 inch yang bisa dipilih. IndoRental telah mengumpulkan beberapa rekomendasi khusus untuk Anda di bawah ini! 

1. Infinix Note 10

Infinix Note 10 termasuk HP yang menawarkan spesifikasi cukup menarik dalam kisaran harga menengah. HP ini memiliki layar IPS LCD berukuran 6,95 inch dengan resolusi FHD+ yang memberikan tampilan jernih dan detail yang baik. 

Infinix Note 10 menggunakan prosesor MediaTek Helio G85 octa-core yang cukup bertenaga untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game. Selain itu HP ini memiliki pilihan RAM 4GB atau 6GB, serta penyimpanan internal sebesar 64GB atau 128GB yang dapat diperluas melalui penambahan kartu microSD.

Dalam hal fotografi, Infinix Note 10 dilengkapi dengan kamera utama 48MP yang mampu menghasilkan gambar tajam. Selain itu ada juga kamera makro 2MP dan sensor kedalaman 2MP untuk mengambil foto dengan efek bokeh yang menarik. 

Di bagian depan, Anda akan melihat adanya kamera selfie 16MP yang menghasilkan foto jernih dan dapat merekam video dengan resolusi Full HD. Kapasitas baterai Infinix Note 10 mencapai 5.000mAh yang dapat memberikan daya tahan cukup baik sepanjang hari. Semua fiturnya terbilang lengkap sehingga cocok untuk Anda yang mencari layar HP besar dengan harga terjangkau.

2. Infinix Note 11s

Infinix Note 11s dirancang khusus untuk Anda yang membutuhkan HP dengan layar besar untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan jarak jauh. HP ini memiliki layar sebesar 6,95 inch dengan resolusi 1080 x 2460 piksel. Ada yang unik dari HP satu ini, yaitu adanya refresh rate yang tinggi mencapai 120 Hz. 

Keberadaannya membuat Anda bisa mengoperasikan Infinix Note 11s dengan lebih smooth sehingga pengalaman bermain game atau membuka aplikasi jadi lebih menyenangkan. Kamera yang dipasangkan dalam HP ini berjumlah 4 dengan spesifikasi masing-masing 50MP, 2MP, 2MP, dan 16 MP. 

Kualitas audionya bahkan sangat bagus dengan keberadaan dua stereo speaker. Kapasitas baterai yang diberikan mencapai 5000 mAh sehingga Anda bisa beraktivitas dalam jangka waktu yang cukup lama. 

Baca Juga: Kenali 5 Perbedaan Oppo A55 dan A57 Untuk Kebutuhan Anda!

3. Infinix Note 8

Infinix Note 8 adalah ponsel cerdas kelas menengah dengan spesifikasi yang memadai untuk kebutuhan sehari-hari. Ponsel ini punya layar IPS LCD berukuran 6,95 inch dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 60Hz yang memberikan tampilan yang cukup tajam. 

Di sektor performa, Infinix Note 8 didukung oleh prosesor octa-core MediaTek Helio G80 yang dipadukan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Apabila belum cukup, Anda bisa menambahkan kartu microSD yang besarannya bisa mencapai 2TB. 

Dalam hal fotografi, ponsel ini dilengkapi sistem kamera belakang quad-camera yang terdiri dari kamera utama 64MP, kamera ultra-wide 2MP, kamera makro 2MP, dan kamera kedalaman 2MP. 

Sementara itu di bagian depan terdapat kamera selfie ganda dengan resolusi masing-masing 16MP dan 2MP yang dapat menghasilkan foto di bawah cahaya yang cukup. Infinix Note 8 memiliki baterai berkapasitas sebesar 5.200 mAh yang dapat bertahan lama saat digunakan untuk kegiatan sehari-hari. 

Ponsel ini juga mendukung teknologi pengisian cepat 18W yang memungkinkan Anda untuk bisa segera beraktivitas kembali. Meski terjangkau, HP ini sudah dilengkapi fitur-fitur berguna seperti pemindai sidik jari dan NFC untuk melakukan transaksi dalam waktu cepat. 

4. Huawei Mate 20 X

Huawei Mate 20 X hadir dengan spesifikasi luar biasa yang membuatnya disebut sebagai smartphone flagship. HP ini memiliki layar OLED berukuran 7,2 inch dengan resolusi 1080 x 2244 piksel untuk memberikan pengalaman menonton yang sangat imersif. 

Huawei Mate 20 X ditenagai oleh prosesor Kirin 980 octa-core yang cepat, dipadukan dengan RAM 6GB, dan GPU Mali-G76 MP10. Kombinasi ini memastikan kinerja yang lancar dan responsif saat menjalankan aplikasi, bermain game, maupun melakukan multitasking.

Selain itu Huawei Mate 20 X memiliki sistem kamera yang hebat. Di bagian belakang, terdapat tiga kamera utama dengan resolusi masing-masing 40MP, 20MP, dan 8MP yang menawarkan fitur pemotretan sudut lebar, telefoto, sekaligus makro. 

Kemampuan fotografi HP ini didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (AI) yang dapat mengenali dan mengoptimalkan pengaturan kamera sesuai dengan subjek yang diambil. HP ini sangat tepat untuk Anda yang butuh HP dengan kamera berkualitas untuk mengambil banyak gambar. 

5. Oppo Find N

Oppo Find N merupakan HP berkualitas yang bisa dilipat untuk menyesuaikan kebutuhan penggunanya. Apabila Anda hanya menggunakannya untuk aktivitas biasa seperti menelepon atau mengirim pesan maka tinggal lipat HP menjadi lebih kecil. 

Namun saat ingin digunakan untuk menggambar atau mencari informasi penting lainnya maka Anda bisa membuka HP untuk menjadikan layarnya lebih besar. Ukuran layar Oppo Find N secara keseluruhan ialah 7.1 inch, tetapi hanya 5,49 inch begitu dilipat. 

Layarnya sudah menggunakan Amoled untuk memberikan ketajaman visual yang lebih baik. Soal memorinya sendiri cukup besar karena Anda bisa memilih antara RAM 8GB dengan penyimpanan 256GB atau RAM 12GB dengan penyimpanan 512GB. Oppo juga telah menyematkan 3 kamera utama dengan spesifikasi masing-masing 50MP, 13MP, dan 16MP. 

Seolah belum cukup, HP ini masih punya kamera depan dengan spesifikasi masing-masing 32MP dan cover 32 MP. Anda dijamin bisa mengabadikan banyak momen dengan kualitas gambar yang memuaskan. 

Baca Juga: Jangan Terlewatkan, Ini Dia 4 Rekomendasi Tablet Terbaik untuk Game

6. Samsung Galaxy Fold

Terakhir ada Samsung Galaxy Fold yang punya kualitas tidak terkalahkan. Memang benar harganya sedikit lebih mahal dari HP lain yang sudah dijelaskan di atas, tetapi Anda bisa memaksimalkannya untuk berbagai aktivitas. Serupa seperti Oppo Find N, HP satu ini juga punya fitur lipat yang bisa disesuaikan untuk kebutuhan sederhana dan kompleks. 

HP lipat generasi pertama ini mempunyai spesifikasi lengkap dengan tampilan layar Amoled berukuran 7,3 inch. Meski yang pertama kali diluncurkan, Samsung Galaxy Fold sudah menggunakan prosesor berkualitas, yakni octa-core Qualcomm Snapdragon 855. 

Ketersediaan RAM 12GB dengan penyimpanan internal 512GB pastinya membuat Anda bisa menyimpan banyak file penting kebutuhan pekerjaan dan pribadi. Perlu diketahui bahwa Galaxy Fold memiliki konfigurasi kamera mengesankan dengan setup kamera belakang triple yang terdiri dari kamera utama 12MP, kamera telefoto 12MP, dan kamera ultra-wide 16MP. 

Selain itu ada juga kamera ganda di bagian depan dengan spesifikasi masing-masing 10MP dan 8MP. Semua ini memungkinkan pengguna mengambil foto dan merekam video dengan kualitas yang tinggi. Baterai berkapasitas 4.380mAh dan dukungan pengisian cepat juga hadir untuk menjaga agar HP tetap berdaya sepanjang hari.

Jadi bagaimana? Sudahkah Anda menjatuhkan pilihan pada 6 rekomendasi HP layar 7 inch yang sudah dijelaskan di atas? Masing-masing HP tersebut punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang perlu Anda pertimbangkan sesuai kebutuhan. 

Harga HP yang direkomendasikan juga beragam sehingga Anda bisa memilih berdasarkan ketersediaan budget. Kalaupun Anda belum punya uang yang cukup tetapi membutuhkan HP dengan layar besar maka sewa hp Samsung Jakarta di IndoRental bisa jadi alternatif yang tepat. 
Kunjungi IndoRental sekarang juga dan temukan HP terbaik yang Anda butuhkan!