Inilah Cara Reset iPad Lupa Password yang Bisa Anda Terapkan

Inilah Cara Reset iPad Lupa Password yang Bisa Anda Terapkan

Cara Reset iPad Lupa Password
Tips dan Trik

Cara reset iPad lupa password sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Jika Anda mengunci iPad Anda menggunakan kode sandi demi keamanan dan privasi Anda, maka itu adalah hal yang sangat aman. Pada dasarnya tidak mungkin untuk bisa menggunakan perangkat tersebut tanpa mengetahui kodenya.

Sayangnya, itu berarti Anda juga perlu mengingat kode sandi tersebut. Dalam hal keamanan, Apple sangat serius: Jika Anda lupa kode sandi ke iPad Anda, maka iPad tersebut akan menjadi tidak berguna. Salah satu cara untuk bisa kembali menggunakannya adalah dengan mereset iPad tersebut. Caranya adalah seperti berikut ini:

Cara Reset iPad Lupa Password dan Memulihkannya

Jika Anda tidak dapat mengingat kode sandi atau telah mencoba untuk memasukkannya berkali-kali sehingga iPad akan menolak untuk menerima kode sandi lagi, maka ini adalah hal yang berbahaya.

Sayangnya untuk bisa memulihkan kondisi ini, Anda harus mengatur ulang iPad ke pengaturan default pabrik. Setelah itu, Anda dapat mengganti data Anda dari backup terakhir. Ada beberapa cara untuk melakukan hal ini.

1. Mengatur Ulang Password Dengan Recovery Mode

ika Anda memiliki cadangan terbaru, baik di komputer atau menggunakan iCloud, Anda dapat memulihkan iPad Anda, yang akan menghapus data perangkat bersama dengan kode sandi Anda, dan kemudian akan dapat diganti data dari cadangan.

Ikuti langkah berikut untuk mengatur ulang kata sandi melalui recovery mode:

  1. Buka iTunes di komputer Anda dan kemudian hubungkan iPad Anda ke komputer menggunakan kabel USB.
  2. Paksa iPad Anda untuk memasuki mode pemulihan. Dengan cara sebagai berikut.
  3. Jika Anda memiliki iPad dengan Face ID, tekan cepat tombol Volume Naik, tekan tombol Volume Turun, lalu tekan tombol Daya hingga Anda melihat layar mode pemulihan muncul di iPad.
  4. Jika Anda memiliki iPad dengan tombol Home, tekan dan tahan tombol Home dan Power secara bersamaan sampai Anda melihat layar mode pemulihan.
  5. Di komputer, akan muncul kotak dialog yang menyatakan ada masalah dengan iPad Anda. Klik “Pulihkan”.
  6. Setelah pemulihan selesai, Anda dapat memulihkan iPad Anda dengan cadangan terbaru dari iTunes atau iCloud, jika Anda memilikinya.

Baca juga: 4 Cara Membuat Password Di Laptop

2. Buka Kunci iPad Anda Menggunakan Find My iPhone dan ID Apple

Jika Anda tidak menginstal iTunes di komputer, maka aplikasi Cari iPhone (Find My iPhone) akan bisa menjadi solusi, selama Anda mengaktifkan fitur ini. Caranya adalah:

  1. Kunjungi situs web Find My iPhone. Jika Anda memiliki perangkat iOS lain, seperti iPhone, Anda dapat menggunakan aplikasi Find My iPhone.
  2. Temukan iPad yang terkunci di perangkat Anda dan klik di atasnya.
  3. Jika Anda menggunakan aplikasi, ketuk Tindakan. Jika Anda membuka web, ketuk “i” yang dilingkari.
  4. Ketuk “Hapus iPad”. Anda harus memasukkan kata sandi ID Apple Anda.
  5. Setelah iPad dihapus dan di reset, Anda dapat memulihkan iPad dengan cadangan terbaru dari iTunes atau iCloud, jika Anda memilikinya.

Seperti itulah cara reset iPad lupa password. Ada baiknya menggunakan kode yang cukup familiar, namun bukan kode umum seperti tanggal lahir, Anda bisa juga mencatanya di sebuah buku untuk bisa menghindari kejadian lupa password ini sehingga akan bisa kembali digunakan untuk menemani keseharian Anda.

Semoga informasi cara reset iPad lupa password berguna untuk Anda, jika Anda memiliki kebutuhan kantor untuk iPad, maka solusinya adalah sewa iPad Air di Indorental, kunjungi website kami sekarang juga!

Baca juga: 4 Rekomendasi Tablet Untuk Kasir di Event