Inilah Cara Mengganti Nama Email Bagi Anda yang Masih Bingung

cara mengganti nama email
Uncategorized

Apakah masih ada yang bingung cara mengganti nama email? Tenang saja, caranya mudah kok. Kali ini kami akan memberikan informasi yang berguna ini. Anda mungkin sudah memiliki alamat email selama bertahun-tahun, yang diketahui semua orang. Tapi katakanlah Anda ingin mengubah nama email tersebut. Apapun alasannya, jangan khawatir semuanya dapat dilakukan dalam beberapa langkah sederhana. Tapi sebelumnya perhatikan 2 poin ini:

  • Anda tidak dapat mengubah nama pengguna atau alamat email yang sebenarnya. Hanya dapat mengubah nama yang terkait dengan akun tersebut.
  • Jika orang telah menyimpan Anda sebagai sesuatu yang lain di kontak mereka, itulah nama yang akan mereka lihat. “Nama baru” hanya akan muncul di email yang Anda kirimkan kepada mereka.

Seperti inilah cara merubah nama email yang bisa Anda pelajari.

Cara Mengganti Nama Email

Nama email (juga dikenal sebagai nama pengirim) adalah nama yang ditampilkan saat mengirim email. Secara default, nama email di Gmail dan nama akun Google akan sama. Jika Anda ingin mengubah nama email, Anda dapat memilih untuk:

  • Ubah nama Anda di Gmail saja.
  • Ubah nama Anda di semua aplikasi Google Anda.

Untuk bisa menggantinya, ikuti beberapa langkah di bawah ini.

1. Cara Mengubah Nama Email Anda Saja

Berikut panduan langkah demi langkah tentang cara mengedit nama pengirim Anda. Cara ini tidak dapat dilakukan dari aplikasi seluler Gmail. Anda harus melakukannya melalui browser Anda.

Buka akun Gmail

Buka akun Gmail Anda dengan mengetikkan ID email dan kata sandi.

Buka pengaturan akun

Buka pengaturan akun dengan mengklik ikon roda gigi di sudut kanan atas kotak masuk Anda. Dari menu dropdown yang muncul, klik Pengaturan.

Klik tab akun

Jika Anda menggunakan akun Gmail biasa (yang diakhiri dengan gmail.com), klik tab Akun dan Impor, jika menggunakan akun G Suite, klik tab Akun.

Klik edit info

Di bawah send email as, klik edit info dengan nama email yang ingin Anda ubah.

Masukan nama baru

Masukkan nama atau alias baru yang ingin ditampilkan di email Anda di bidang nama. Pilih tombol di sebelah nama tampilan baru Anda dan klik Simpan Perubahan.

Baca juga: Cara Melacak Lokasi Seseorang Lewat Email

2. Cara Mengubah Nama Akun Google Anda

Mengubah nama akun Google juga akan mengubah nama email Gmail secara otomatis. Berikut panduan langkah demi langkah tentang cara melakukannya. Langkah yang satu ini bisa dilakukan dari aplikasi Gmail Android dan iPhone

Buka akun

Masuk ke Akun Google Anda.

Klik info pribadi

Klik Info pribadi di bilah sisi kiri.

Klik nama

Di bawah Profil, klik NAMA.

Klik ikon pensil

Klik ikon pensil untuk mengedit nama yang saat ini digunakan. Namun jika menggunakan akun G Suite, Anda perlu menghubungi admin untuk mengubah nama.

Masukan nama baru

Masukkan nama baru Anda dan klik tombol Done.

Meskipun mungkin sulit untuk mengubah nama email dan alamat Gmail dari akun Anda saat ini, bukan berarti hal yang satu ini mustahil untuk dilakukan. Ikuti berbagai langkah di atas, maka Anda akan bisa memiliki nama email yang baru. Tentunya sesuai dengan keinginan dan preferensi masing-masing. Itulah dia informasi mengenai cara mengganti nama email yang bisa kami berikan, semoga hal ini bermanfaat, dan untuk Anda yang sedang mencari tempat sewa laptop Jakarta, Anda bisa mengunjungi website Indorental sekarang juga

Baca juga: Cara Membuat Link Google Meet