Review Infinix Hot 12, Kelebihan, serta Kekurangannya

Review Infinix Hot 12, Kelebihan, serta Kekurangannya

review infinix hot 12
Teknologi

Sebelum membelinya, simak dahulu review Infinix Hot 12 agar tidak salah pilih. Infinix Hot 12 telah tiba dengan kehadiran yang menggebrak di pasar smartphone, menawarkan kombinasi sempurna antara keindahan desain dan baterai yang tahan lama. Apalagi bagi para pecinta game, HP ini menawarkan performa yang stabil dengan kualitas layar yang mengagumkan.

Jadi, jika Anda mencari smartphone gaming yang juga dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan gaya yang memikat, maka Infinix Hot 12 layak menjadi pilihan. Dalam artikel ini, IndoRental akan mengulas secara mendalam tentang Infinix Hot 12, mengungkapkan kelebihan dan kekurangan Infinix. Langsung saja simak review Infinix Hot 12 di bawah ini. 

Sekilas tentang HP Infinix Hot 12

Infinix Hot 12 adalah salah satu ponsel pintar terbaru yang diluncurkan oleh Infinix Mobility. Ponsel ini menawarkan berbagai fitur menarik dengan harga yang terjangkau, menjadikannya pilihan menarik bagi para konsumen yang mencari smartphone entry level dengan kinerja yang baik tanpa harus menguras kantong secara berlebihan. 

HP Infinix Hot 12 hadir dengan desain yang modern dan elegan. Ponsel ini memiliki tampilan layar sentuh berukuran besar dan menawarkan resolusi tinggi dan reproduksi warna yang cukup akurat, sehingga memberikan pengalaman menonton video dan bermain game yang memuaskan.

Ada banyak seri Hot yang ditawarkan oleh Infinix, mulai dari Infinix Hot 12i, Infinix Hot 12 Play, hingga Infinix Hot 12 Play NFC. Smartphone canggih yang satu ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp1.875.000 hingga Rp3.609.000. Jadi, seri Hot Infinix ini bisa jadi pilihan terbaik apalagi menawarkan berbagai pilihan warna menarik yang bisa membuat Anda tampil lebih stylish.

Baca Juga: 4 HP Infinix RAM 4GB yang Bisa Menjadi Pilihan

5 Kelebihan Infinix Hot 12

Kelebihan-kelebihan ini menjadi alasan kuat bagi para konsumen untuk mempertimbangkan sebuah smartphone sebagai pilihan mereka. Berikut kelebihan Infinix hot 12 yang membuat ponsel ini menjadi salah satu pilihan yang banyak diminati:

1. Desain Stylish

Infinix Hot 12 memukau Anda dengan desain yang stylish dan modern. Dengan bodi yang ramping dan tepian yang elegan, ponsel ini memberikan kesan premium yang menarik. Pilihan warna yang beragam juga memungkinkan Anda untuk menemukan ponsel yang sesuai dengan gaya dan preferensi mereka. Desain ini menjadikan Infinix Hot 12 tidak hanya sebagai alat komunikasi, tetapi juga sebagai aksesori fashion yang membanggakan.

2. Kualitas Suara yang Spektakuler

Bagi para pecinta musik dan konten multimedia, Infinix Hot 12 mampu memberikan pengalaman yang luar biasa dalam menampilkan suara dari musik atau konten yang Anda dengarkan, khususnya untuk seri Infinix hot 12 Play.

Pasalnya, Infinix hot 12 Play dilengkapi dengan teknologi audio yang canggih dan speaker berkualitas tinggi, sehingga suara yang dihasilkan jernih, detail, dan mengisi ruangan dengan baik. Fitur ini merupakan nilai tambah bagi para Anda yang sering menggunakan ponsel untuk hiburan dan mengisi waktu luang.

3. Baterai Awet

Salah satu keunggulan yang menjadi daya tarik seri Infinix ini adalah daya tahan baterainya yang luar biasa. Ponsel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar yang mampu bertahan sepanjang hari dengan penggunaan normal. 

Anda tidak perlu khawatir tentang kehabisan daya saat sedang bepergian atau melakukan aktivitas di luar ruangan. Memiliki daya tahan baterai yang awet, seri Infinix ini menjadi mitra yang andal untuk mendukung produktivitas sehari-hari.

4. Terdapat Fitur AI di Kamera

Salah satu keunggulan menarik dari Infinix Hot 12 adalah adanya fitur kecerdasan buatan (AI) yang terintegrasi pada sistem kamera ponsel ini. Fitur AI ini berfungsi sebagai asisten cerdas untuk mengoptimalkan kualitas hasil foto dan video pengguna. 

Melalui kemampuan AI yang canggih, kamera dapat mendeteksi berbagai objek, wajah, latar belakang, serta kondisi pencahayaan dengan presisi tinggi, sehingga memberikan pengalaman fotografi yang lebih memuaskan.

5. Dimensi yang Pas Digenggaman Tangan

Infinix Hot 12 dirancang dengan dimensi yang pas digenggaman tangan, memberikan kenyamanan saat Anda menggunakannya dalam waktu yang lama. Ponsel ini memiliki bentuk ergonomis yang cocok dengan lekukan tangan, sehingga dapat dioperasikan dengan mudah dan tidak mudah tergelincir. 

Dimensi yang ideal ini membuat penggunaan ponsel menjadi lebih nyaman, baik saat melakukan panggilan telepon, mengetik pesan, atau menggunakan aplikasi-aplikasi lainnya.

Baca Juga: 6 Rekomendasi HP Layar 7 Inch dengan Harga Terjangkau

3 Kekurangan Infinix Hot 12

Meskipun Infinix Hot 12 menawarkan berbagai keunggulan yang menarik, tidak ada produk yang sempurna, termasuk ponsel ini. Berikut adalah beberapa kekurangan Infinix Hot 12 yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk membelinya.

1. Kualitas Kamera Depan yang Standar

Kekurangan Infinix Hot 12 adalah kualitas kamera depannya masih dianggap standar. Hasil foto kamera depan dari HP ini masih kurang tajam terutama saat berada di ruangan yang kurang cahaya. Ditambah lagi, tidak ada fitur makro pada ponsel yang satu ini.

2. Tidak Dilengkapi dengan Fitur NFC

NFC (Near Field Communication) adalah fitur yang semakin populer dan sering digunakan dalam berbagai aplikasi, seperti mobile payment, transfer data, dan konektivitas dengan perangkat lain secara nirkabel. 

Sayangnya, hanya Infinix Hot 12 Play NFC saja yang memiliki fitur ini. Selain seri tersebut tidak dilengkapi dengan fitur NFC, sehingga Anda tidak dapat menikmati kemudahan dan kenyamanan fitur ini. Bagi beberapa pengguna, kehadiran NFC mungkin menjadi pertimbangan penting dalam memilih ponsel. Untuk Anda yang membutuhkannya, Infinix Hot 12 Play NFC dapat menjadi solusinya.

3. Tidak Mendukung Pengisian Daya Cepat (Fast Charging)

Meskipun Infinix Hot 12 memiliki baterai yang tahan lama, namun sayangnya ponsel ini tidak mendukung teknologi pengisian daya cepat. Anda harus bersabar dalam menunggu proses pengisian daya, terutama jika baterai ponsel benar-benar kosong. 

Dalam dunia yang serba cepat ini, fitur pengisian daya cepat menjadi nilai tambah bagi Anda yang ingin mengisi daya secepat mungkin dan kembali menggunakan ponsel dengan waktu yang minimal.

Baca Juga: 10 Rekomendasi HP 5G 3 Jutaan yang Bisa Menjadi Pilihan

Spesifikasi HP Infinix Hot 12

Infinix Hot 12 merupakan ponsel pintar yang menawarkan beragam spesifikasi menarik. Setiap aspek dari ponsel ini telah dirancang dengan baik untuk memberikan pengalaman Anda yang optimal. Mari lihat lebih detail tentang spesifikasi Infinix Hot 12:

1. Layar

Infinix Hot 12 memiliki layar sentuh IPS LCD seluas 6,6 inci dengan resolusi HD 720 x 1600 piksel. Layar ini memberikan tampilan yang luas dan jernih, ideal untuk menikmati konten multimedia, seperti menonton film, bermain game, atau browsingLebih dari itu, untuk layar Infinix Hot 12 play NFC sendiri sudah mendukung refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz. Karenanya, layarnya HP ini dapat menampilkan tampilan yang responsif.

Meskipun resolusinya bukan yang tertinggi, tetapi dengan kerapatan piksel sekitar 266 ppi, Anda akan mendapatkan gambar yang cukup tajam dan warna yang cukup akurat. Layar IPS juga memberikan sudut pandang yang lebar, sehingga konten tetap terlihat baik saat dilihat dari sudut yang berbeda.

2. Performa

Dari segi performa, Infinix Hot 12 menggunakan dapur pacu prosesor octa-core dari MediaTek Helio, yaitu Helio G35. Prosesor ini memiliki arsitektur 12 nanometer, yang cukup efisien dalam mengelola daya dan memberikan kinerja yang baik. 

Melalui kecepatan quad-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan quad-core 1.5 GHz Cortex-A53, ponsel ini dapat dengan lancar menjalankan berbagai tugas dan aplikasi sehari-hari. Anda akan merasakan responsivitas yang baik saat menjelajahi media sosial, menggunakan aplikasi chatting, atau membuka beberapa tab browser sekaligus.

Untuk meningkatkan kinerja grafis, Infinix Hot 12 juga turut dilengkapi dengan GPU PowerVR GE8320. Meskipun tidak termasuk dalam kelas GPU paling canggih, namun GPU ini mampu menjalankan game-game dengan baik dan memberikan pengalaman bermain yang cukup memuaskan. 

3. Memori dan Penyimpanan

Infinix Hot 12 hadir dengan dua pilihan RAM, yaitu 4GB dan 6GB. RAM yang lebih besar memberikan kemampuan multitasking yang lebih baik, memungkinkan Anda untuk beralih antara aplikasi dengan lancar tanpa harus menutup aplikasi yang sedang digunakan. 

Selain itu, ponsel ini juga menawarkan dua opsi penyimpanan internal, yaitu 64GB dan 128GB. Memori internal yang lebih besar memberikan ruang lebih untuk menyimpan file, aplikasi, foto, dan video tanpa perlu khawatir tentang kehabisan ruang penyimpanan. 

4. Sistem Operasi

Infinix Hot 12 dijalankan oleh sistem operasi Android 11 dengan antarmuka Anda XOS 7.5. Android 11 merupakan versi terbaru dari sistem operasi Android, yang menawarkan berbagai fitur dan perbaikan, termasuk peningkatan privasi, mode gelap, dan kinerja yang lebih lancar. 

XOS 7.5 sendiri adalah antarmuka kustom dari Infinix yang memiliki berbagai penyesuaian dan fitur tambahan. Anda akan menemukan antarmuka yang intuitif dan mudah digunakan, serta beberapa fitur unik dari XOS yang memperkaya pengalaman pengguna. Selain itu, terdapat sensor sidik jari yang dapat meningkatkan keamanan HP ini.

5. Kamera

Bagian kamera adalah salah satu daya tarik utama dari smartphone ini. Ponsel ini menawarkan sistem kamera belakang quad dengan resolusi 13 MP menghasilkan foto yang tajam dan jernih dengan tingkat detail yang baik. Kamera belakang mampu menghasilkan foto yang cukup baik dengan efek bokeh. Hasil jepretan kamera utama ini juga dilengkapi dengan fitur HDR untuk meningkatkan kualitas gambar dalam kondisi pencahayaan yang kontras.

Nah itu dia review mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix seri Hot 12, berserta spesifikasinya yang perlu Anda ketahui jika berencana untuk memilihnya sebagai smartphone harian. Sebenarnya, Infinix Hot 12 memang menjadi ponsel pintar yang menawarkan spesifikasi yang kompetitif di kelasnya.  

Melalui review yang membahasa kelebihan dan kekurangan Infinix seri Hot di atas, Anda sudah mengetahui bahwa HP ini menawarkan pengalaman penggunaan yang memuaskan terutama jika Anda mencari smartphone gaming. Namun, kembali lagi, pilihan ponsel yang tepat adalah yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing.

Tak dapat dimungkiri, saat ini, smartphone memang menjadi kebutuhan penting yang harus dipenuhi. Seiring dengan perkembangan teknologi, ada banyak pekerjaan dan kebutuhan yang diselesaikan melalui HP, mulai dari penggunaan pribadi hingga untuk keperluan event yang umumnya dalam jumlah banyak.

Jangan khawatir, sekarang sudah ada solusi yang bisa membantu memenuhi kebutuhan perangkat HP untuk event atau kantor Anda yaitu dengan sewa HP Android di IndoRental. Telah dipercaya menyediakan perangkat IT dan multimedia untuk instansi pemerintah dan swasta, IndoRental selalu memberikan pelayanan yang maksimal dan tepercaya.

Perangkat yang disewakan pun dapat dipastikan berfungsi dengan baik sebab IndoRental memiliki sistem quality control yang baik. Tunggu apalagi? Konsultasikan kebutuhan perangkat IT dan multimedia ke tim ahli IndoRental sekarang juga serta dapatkan harga terbaik untuk setiap kegiatan.