Ini Perbedaan HP Samsung Seri A dan M, Agar Tidak Salah Pilih!

Ini Perbedaan HP Samsung Seri A dan M, Agar Tidak Salah Pilih!

perbedaan hp samsung seri a dan m
Teknologi

Di pasaran sendiri, terdapat banyak macam seri yang telah berhasil diluncurkan oleh perusahaan satu ini. Beberapa di antaranya ialah HP Samsung seri A dan M. Nah, sebelum akhirnya Anda memutuskan untuk membeli seri yang mana, alangkah lebih baiknya Anda mengetahui dengan baik soal perbedaan HP Samsung seri A dan M! 

Tentu tidak ada satu orang pun yang tidak mengenal merek ponsel satu ini. Samsung termasuk menjadi salah satu merek ponsel yang cukup lama hadir dan masih saja eksis hingga saat ini, karena terkenal dengan spesifikasinya yang selalu memukau para penggunanya. IndoRental akan membantu Anda lewat artikel kali ini untuk memahami seri dari merek ponsel satu ini! Ketahui informasinya di bawah ini.

Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Seri A?

Kira-kira apa nih yang menjadi kelebihan dan kekurangan dari HP Samsung seri A ini? Ketahui lebih lengkapnya yuk sebelum akhirnya memutuskan untuk membelinya. Simak di bawah ini!

Kelebihan HP Samsung Seri A 

Berikut ini kelebihan yang dimiliki oleh HP Samsung seri A, antara lain : 

1. Desain Lebih Premium, Menarik, dan Baru 

HP Samsung seri A telah dibalut material metal yang kaya dengan sentuhan premium, serta layar lebar Super AMOLED yang super tajam. Selain itu, HP Samsung seri ini juga memiliki desain bentuk yang jauh lebih menarik dan terkesan baru jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Tentunya jauh akan menunjang penampilan yang estetik maksimal untuk si pengguna. 

Baca Juga: Perbedaan Samsung Galaxy A13 dan A23 yang Perlu Anda Ketahui

2. Kamera Bagus dan Canggih

Selanjutnya seri A juga membekali perangkatnya dengan teknologi kamera terkini, yakni kamera depan dan belakang yang sudah mencapai 16 MP. Seperti Samsung Galaxy A30 yang hadir dengan teknologi dual kamera 16MP f/1.7 dan 5MP Ultra Wide Angle di sisi belakang. 

Sehingga, smartphone ini sanggup mengambil gambar dengan mudah dan menghasilkan kualitas gambar yang sempurna walau di tempat minim cahaya. Tidak berhenti di situ saja, seri ini juga mampu mengambil gambar Ultra Wide Angle 123 derajat. Hebat, bukan? Tentunya masih banyak Samsung seri A lainnya yang juga memiliki kemampuan serupa atau bahkan jauh lebih canggih, ya. 

3. Fitur Keamanan Terbaru

Sengaja dihadirkan untuk segmen konsumen kelas menengah, maka Samsung memberikan fitur keamanan yang unggul pada smartphone seri A ini. Hal ini telah dibuktikan pada Samsung Galaxy A30 dan Galaxy A50 yang telah dibekali sensor Fingerprint dan juga Face Recognition. Tujuannya jelas untuk melindungi seluruh data yang ada di ponsel kesayangan Anda.

4. Performa Baterai yang Mumpuni dan Awet

Gamers sejati tentunya tidak perlu khawatir dan takut lagi saat menggunakan Samsung seri ini untuk menjalankan game kesayangan. Dikarenakan pasti Anda bisa memainkannya tanpa adanya lag dan baterai yang dapat bertahan lebih lama. Seperti misalnya Samsung Galaxy A30 dan Samsung Galaxy A50 yang telah dibekali dengan baterai berkapasitas super besar yakni 4.000mAh.

5. Tahan dengan Air

Selain itu, yang cukup menarik dari Samsung seri A ini ternyata di beberapa tipe telah memberikan fitur tahan terhadap air. Jadi, Anda tidak perlu khawatir yang berlebih lagi HP mendadak rusak akibat terkena cipratan air karena hal tersebut tidak akan terjadi! Fantastis, kan?

Baca Juga: 5 Rekomendasi HP Samsung 4G Dibawah 1 Juta RAM 3GB Terbaik

Kekurangan HP Samsung Seri A 

Setelah membahas beberapa hal yang menjadi kelebihan dari seri A, sekarang juga sama pentingnya bagi Anda untuk mengetahui kira-kira apa saja yang menjadi kekurangan HP Samsung seri A ini. Berikut penjelasannya: 

1. Harga yang Lebih Mahal

Tentunya dengan melihat segala spesifikasi yang diberikan oleh Samsung seri A ini, maka tidak heran jika akan dibanderol dengan harga yang lumayan mahal. Tapi tidak perlu khawatir ya, sepertinya jumlah uang yang nantinya Anda keluarkan untuk seri ini sangatlah sebanding dengan segala fitur terkini yang ditawarkan.

Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan HP Samsung Seri M?

Yuk, ketahui juga yang menjadi kelebihan dan kekurangan dari HP Samsung seri M. Berikut ini!

Kelebihan HP Samsung Seri M

Jangan menganggap sebelah mata seri ini, karena siapa sangka ternyata Samsung seri M ini juga memiliki beberapa kelebihan yang perlu Anda pertimbangkan! 

1. Performa Baterai yang Mumpuni

Seri M juga menawarkan performa yang terbilang cukup gahar dan mampu menunjang aktivitas penggunanya. Seperti misalnya pada Samsung Galaxy M12 hadir sebagai entry level smartphone ramah kantong dengan spesifikasi terbaik di kelasnya. Didukung dengan baterai berkapasitas 5.000mAh, Anda sudah bisa lebih bebas melakukan berbagai kesibukan selama berjam-jam.

2. Harga Terjangkau

Jangan risau, sebab harga yang dibanderol pada seri M ini tergolong lebih murah jika dibandingkan dengan seri A. 

Kekurangan HP Samsung Seri M

Berikut ini yang menjadi kekurangan dari HP Samsung seri M, yakni : 

1. Fitur Tidak Selengkap Seri A

Seperti yang sudah disebutkan di poin sebelumnya dari seri M soal harga yang lebih murah, maka tentunya ada beberapa fitur yang perlu dikorbankan. Beberapa fiturnya seperti kualitas layar yang sedikit diturunkan, pengisian daya tidak secepat seri A, serta ketahanan air yang tidak sebaik seri A menjadi kekurangan dari seri M.

Baca Juga: 5 Rekomendasi HP Oppo 3 Jutaan dan Tips Memilihnya

Apa Saja Perbedaan HP Samsung Seri A dan M?

Sudahkah Anda mengetahui secara ringkasnya apa yang menjadikan perbedaan antara HP Samsung seri A dan M. Seperti misalnya, Good Lock, Knox Security, Secure Folder, Bixby, Screen Recording, Always on Display, dan lainnya. Baca lebih lengkapnya di bawah ini yuk!

1. Fitur One UI

Samsung seri A memiliki fitur yang relatif lebih banyak daripada seri Samsung Galaxy M. Sebelumnya, Samsung memang menggunakan UI yang berbeda untuk seri A dan seri M, tetapi akhirnya Samsung menawarkan One UI yang sama.

2. Fitur Knox

Tentang aspek keamanan pada Samsung Galaxy A dan M, perbedaan utamanya terletak pada keamanan Knox. Knox merupakan fitur kunci yang memerlukan komponen perangkat keras dan perangkat lunak tertentu yang beroperasi di dalam smartphone. Sayangnya, fitur ini tidak ada di semua seri Samsung M, tetapi dapat ditemukan di seluruh seri Samsung A.

3. Fitur Fingerprint

Teknologi fingerprint yang terintegrasi di dalam layar utamanya ditemukan pada seri Samsung Galaxy A terkini. Di sisi lain, pada seri Samsung M, fingerprint tersedia di tombol power atau di bagian belakang perangkat, sehingga menjadikan Samsung A series lebih unggul dibandingkan dengan M series.

4. Fitur Bixby

Bixby berperan sebagai asisten pribadi dalam perangkat Samsung dan telah dipasang secara default pada seri Samsung Galaxy A. Bixby menyajikan berbagai fitur yang luar biasa dan mengagumkan, dimana bisa membantu otomatisasi fungsi tertentu pada ponsel pintar Anda. Sayangnya, layanan ini tidak dapat ditemukan pada seri ponsel Samsung M.

5. Fitur Samsung Pay

Ketika membandingkan seri Samsung Galaxy A dengan M, fitur unggulan lainnya yang eksklusif terdapat pada seri Samsung A. Namun, Samsung Pay tetap menjadi platform multifungsi yang memungkinkan penggunanya untuk menyimpan semua kartu kredit, kartu debit, dan dompet elektronik dalam satu lokasi.

6. Fitur Side Panel

Fitur ini dapat ditemukan di dalam seri Samsung Galaxy A, namun tidak hadir dalam M series. Fitur ini memberikan akses ke aplikasi favorit dan memungkinkan pengguna untuk menetapkan kontak favorit. Selain itu, terdapat juga panel dengan informasi seperti kondisi cuaca, kompas, clipboard, dan lain sebagainya.

7. Harga

Hilangnya beberapa fitur yang ada di ponsel Samsung seri M, tentu menjadi salah satu alasan mengapa seri ini bisa dibanderol dengan harga yang lebih ramah kantong jika dibandingkan dengan seri A. Tapi, Anda tidak perlu khawatir ya, meskipun fitur yang disematkan terbatas, Samsung seri M tetap berusaha memberikan performa yang terbaik untuk para penggunanya.

Itulah beberapa perbedaan antara HP Samsung seri A dan M beserta kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam memutuskan memilih HP Samsung seri mana yang sesuai dengan kebutuhan. 

Apakah Anda sedang berencana untuk menyewa sementara HP Android untuk keperluan mendesak dan tentunya dengan kualitas yang terbaik? Tenang saja, IndoRental dapat menjadi solusinya! Sebab, IndoRental menyediakan berbagai perangkat multimedia dan IT yang bisa Anda sewa dengan harga terjangkau dan pelayanan yang cepat.

Sesuaikan juga dengan spesifikasi perangkatnya berdasarkan kebutuhan dan keinginan Anda. Yuk, segera hubungi tim IndoRental untuk mendapatkan konsultasi gratis dan layanan sewa yang mudah sekaligus cepat!