5 Rekomendasi HP Samsung yang Bisa Wireless Charging

5 Rekomendasi HP Samsung yang Bisa Wireless Charging

hp samsung yang bisa wireless charging
Teknologi

Dalam era teknologi modern saat ini, kemampuan pengisian daya nirkabel atau wireless charging menjadi salah satu fitur yang semakin dicari oleh para konsumen smartphone. Samsung, sebagai salah satu pemimpin dalam industri smartphone, telah merilis beberapa perangkat yang mendukung teknologi pengisian daya nirkabel. Penting untuk Anda mengetahui rekomendasi HP Samsung yang bisa wireless charging sebelum memutuskan pembelian.

Melalui inovasi terbaru Samsung, Anda dapat mengisi daya perangkat tanpa harus mengganggu dengan kabel-kabel yang merepotkan. Berikut adalah lima rekomendasi HP Samsung yang memungkinkan pengisian daya nirkabel, menghadirkan kemudahan dan kenyamanan dalam penggunaan sehari-hari.

5 HP Samsung yang Bisa Wireless Charging 

Kemampuan pengisian wireless charging semakin menjadi perhatian utama bagi konsumen dalam memilih smartphone. Berikut adalah lima pilihan HP Samsung yang menawarkan fitur wireless charging:

1. Samsung Galaxy S24 Ultra

Samsung Galaxy S24 Ultra membawa sejumlah peningkatan signifikan dibandingkan pendahulunya, Galaxy S23 Ultra, terutama pada bagian bodi dan layar. S24 Ultra kini menggunakan rangka titanium dengan matte finish, menggantikan aluminium armor frame. Layar S24 Ultra juga mengalami perubahan desain, dari layar melengkung khas flagship Samsung menjadi layar datar. 

Selain itu, ukuran layar ditingkatkan dari 6,7 inci menjadi 6,8 inci, dengan tingkat kecerahan meningkat dari 1750 nits menjadi 2600 nits. Perlindungan layarnya juga lebih kuat dengan penggunaan Corning Gorilla Armor yang diklaim empat kali lebih tahan goresan dibandingkan Corning Gorilla Glass Victus 2. Pada sektor performa, Samsung Galaxy S24 Ultra dilengkapi dengan chipset khusus Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy. Ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 45 watt menggunakan kabel dan 15 watt untuk pengisian daya nirkabel (wireless charging). 

Fitur unggulan lainnya termasuk dukungan konektivitas 5G, pemindai sidik jari dalam layar (in-display fingerprint scanner), stylus S-Pen bawaan, NFC, Wi-Fi 7, Wi-Fi Direct, Bluetooth 5.3, dan port USB type C. Semua ini menjadikan Galaxy S24 Ultra sebagai salah satu ponsel flagship terbaik yang menawarkan pengalaman pengguna premium dengan teknologi canggih.

2. Samsung Galaxy S22 Ultra

Samsung Galaxy S22 Ultra hadir dengan berbagai spesifikasi canggih yang membuatnya menjadi salah satu perangkat flagship unggulan. Dibekali dengan prosesor Octa-Core dan memori 8GB serta penyimpanan internal sebesar 128GB, ponsel ini menawarkan kinerja yang cepat dan responsif. Kamera pada Galaxy S22 Ultra juga dilengkapi dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS), memastikan video yang dihasilkan selalu stabil meskipun diambil dalam kondisi bergerak. 

Layar Dynamic AMOLED dengan refresh rate 120Hz menambah kenyamanan visual bagi pengguna, baik saat bermain game, menonton video, maupun melakukan aktivitas sehari-hari. Fitur pengisian daya super cepat juga menjadi andalan Galaxy S22 Ultra, mendukung Super Fast Wireless Charging 15W dan Super Fast Wireless Charging Duo 45W. Melalui kapasitas baterai 5.000mAh, ponsel ini dapat terisi penuh dengan cepat, memastikan Anda selalu siap menjalani aktivitas harian tanpa khawatir kehabisan daya. 

Samsung S22 Ultra juga dilengkapi dengan antarmuka OneUI 4 berbasis sistem operasi Android 12, memberikan pengalaman pengguna yang mulus dan optimal dengan performa CPU yang tinggi dan kapasitas memori yang besar. Semua fitur ini menjadikan Galaxy S22 Ultra sebagai pilihan ideal bagi pengguna yang menginginkan performa dan keandalan dalam satu paket.

Baca Juga: Mengenal 7 Perbedaan Samsung A04 dan A04E

3. Samsung Galaxy S23 FE 5G

Samsung Galaxy S23 FE 5G hadir dengan desain tangguh, dilengkapi Corning Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang serta sertifikasi IP68 yang memastikan ketahanan terhadap debu dan air. Ponsel ini memiliki sistem kamera belakang yang mumpuni, terdiri dari kamera wide-angle 50MP, kamera ultra-wide 12MP, dan kamera telefoto 8MP dengan 3x optical zoom. 

Layar Dynamic AMOLED 2X memberikan pengalaman visual yang imersif dan spektakuler, didukung teknologi Vision Booster yang mengoptimalkan tampilan bahkan di bawah terik matahari, serta refresh rate adaptif 120Hz untuk scrolling yang mulus. Galaxy S23 FE 5G juga memiliki daya tahan baterai mengesankan dengan kapasitas 4.500mAh, memungkinkan pengguna menonton hingga 22 jam atau mendengarkan musik hingga 69 jam. Ponsel ini mendukung pengisian daya super cepat dengan Wall Charger 25W yang dapat mengisi baterai hingga 50% dalam waktu hanya 30 menit.

Baca Juga: 6 Cara Mengatasi Fast Charging Samsung Tidak Berfungsi

4. Samsung Galaxy Z Flip5 5G

HP Samsung yang bisa wireless charging selanjutnya adalah Galaxy Z Flip5 5G. Ponsel ini merupakan versi paling ringkas dari seri Galaxy Z Flip yang dapat dilipat, memudahkan pengguna untuk memasukkannya ke dalam saku dan nyaman digenggam. Kamera Wide pada Galaxy Z Flip5, serta kamera pada Flex Window, dilengkapi dengan fitur video Nightography 4K, memungkinkan pengambilan gambar dan video berkualitas tinggi bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Galaxy Z Flip5 5G didukung oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy, yang menawarkan performa menakjubkan dan grafis yang lebih mulus, AI yang lebih cepat, serta performa baterai yang lebih efisien. Melalui kapasitas baterai 3700mAh (tipikal), ponsel ini mampu bertahan lama, memungkinkan pengguna untuk menonton film atau bermain game hingga larut malam. 

banner-indorental-diskon-untuk-sewa-perusahaan

5. Samsung Galaxy S21 FE

Samsung Galaxy S21 FE hadir dengan desain elegan menggunakan material polikarbonat dan aluminium, serta layar punch-hole yang dilindungi oleh kaca Gorilla Glass Victus. Layar ponsel ini menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X, memberikan tampilan yang tajam dan kaya warna. Galaxy S21 FE menawarkan dua varian System on Chip (SoC), yaitu Exynos 2100 dan Snapdragon 888, yang keduanya memastikan performa yang cepat dan responsif.

Untuk kamera, Samsung Galaxy S21 FE dilengkapi dengan triple pro grade camera dan kamera selfie 32MP. Fitur Dual Recording memungkinkan pengguna merekam video dengan kamera belakang dan kamera depan secara bersamaan dalam dua mode: Vlogger Mode dan Multi Recording. 

Ponsel ini juga memiliki baterai berkapasitas 4.500mAh dengan pengisian cepat 25W dan wireless charging 15W. Melalui satu kali pengisian, Galaxy S21 FE dapat bertahan hingga 1,5 hari, sementara refresh rate 120Hz membuat pengalaman penggunaan lebih mulus dan nyaman sepanjang hari.

Baca Juga: Ini Perbedaan HP Samsung Seri A dan M, Agar Tidak Salah Pilih!

Berdasarkan HP Samsung yang bisa wireless charging yang telah dijelaskan di atas, dapat disimpulkan bahwa Samsung telah menghadirkan beragam pilihan bagi pengguna yang menginginkan kemudahan dalam pengisian daya. Melalui berbagai model yang mencakup berbagai segmen pasar, Samsung memberikan fleksibilitas bagi Anda untuk memilih ponsel yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi.

Ingin merasakan kemudahan dan kenyamanan penggunaan ponsel Samsung dengan fitur wireless charging? Jangan ragu untuk mencoba jasa sewa HP Samsung di Indorental. Melalui layanan yang andal dan berkualitas, Indorental menyediakan berbagai model ponsel Samsung, termasuk yang mendukung teknologi pengisian daya nirkabel, dengan harga yang terjangkau dan fleksibel. 

Segera kunjungi situs web Indorental atau hubungi layanan pelanggan untuk informasi lebih lanjut dan mulailah nikmati pengalaman menggunakan ponsel Samsung dengan fitur wireless charging dengan harga terjangkau!

Sumber:

  • https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s/galaxy-s21-fe-5g-graphite-128gb-sm-g990ezaixid/
  • https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-z-flip5/