4 Pilihan Tablet Samsung 5 Jutaan dan Spesifikasinya

4 Pilihan Tablet Samsung 5 Jutaan dan Spesifikasinya

tablet samsung 5 jutaan
Teknologi

Mobilitas tinggi menuntut hidup yang lebih fleksibel dan mudah, pilihan untuk menggunakan tablet dalam melakukan beberapa pekerjaan sehari-hari bisa menjadi pilihan yang tepat. Bagi anda yang tengah mencari beberapa pilihan tablet dengan spesifikasi bagus dan harga terjangkau, tablet keluaran Samsung bisa menjadi solusinya. 

Samsung menghadirkan berbagai macam jenis tablet dengan harga dan spesifikasi yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan konsumen. Simak dengan lengkap daftar tablet Samsung untuk harga 5 jutaan dan spesifikasinya berikut ini. 

Sekilas Tentang Tablet Samsung 5 Jutaan 

Siapa yang tidak mengenal salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang teknologi ini, Samsung merupakan salah satu perusahaan besar yang dimana produk-produk keluarannya terjamin akan kualitasnya. Beberapa produk yang dikeluarkan samsung antara lain adalah TV, kulkas, AC, Ponsel, Laptop dan Tablet. 

Mungkin banyak dari anda yang juga menggunakan Samsung sebagai pilihan dalam melakukan pekerjaan sehari-hari, seperti contohnya tablet yang mereka miliki. Samsung sendiri memiliki beberapa pilihan tablet dengan harga dan spesifikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan target pasar mereka. Jika anda tertarik, artikel berikut ini adalah solusi yang cocok bagi anda yang tengah menjadi tablet Samsung untuk harga 5 jutaan. 

Baca Juga: 6 Perbedaan Samsung Galaxy Tab S7 dan S8

4 Rekomendasi Tablet Samsung Harga 5 Jutaan 

Berikut beberapa rekomendasi tablet Samsung dengan harga 5 jutaan yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Samsung Galaxy Tab S6 Lite 

samsung galaxy tab s6 lite

Pilihan pertama ada Samsung Galaxy S6 Lite yang merupakan salah satu tablet samsung paling diminati dan banyak dibeli, dengan ukuran layar 10.4 inch yang beresolusi 2000 x 1200 (WUXGA+) membuat tablet ini pas untuk dibawa kemana saja. Selain itu, tablet ini juga sudah dilengkapi dengan S-Pen yang bisa memudahkan untuk berselancar di segala aplikasi pilihan anda. 

Tablet Samsung Galaxy S6 Lite ini juga sudah didukung dengan jaringan kuat 4G LTE untuk semua operator di Indonesia. Untuk kamera nya sendiri terdiri dari satu kamera utama dengan resolusi 8MP dan sudah dilengkapi dengan autofocus, untuk kamera depannya beresolusi 5MP tanpa lampus flash. 

Untuk penyimpanan, tablet ini memiliki RAM sebesar 4GB dan memori internal yang terdiri dari dua pilihan yaitu 64GB dan 128GB, kapasitas baterainya sendiri sebesar 7040 mAh dan dengan prosesor octa-core Snapdragon 720G. 

2. Samsung Galaxy Tab A7 Lite 

samsung galaxy tab a7 lite

Selanjutnya ada Samsung Galaxy A7 Lite yang hadir dengan dua pilihan koneksi yaitu Wi-Fi dan LTE, selain dari dua pilihan tersebut, tablet ini memiliki ukuran layar sebesar 8.7 inch yang termasuk kecil dalam seri tablet samsung lainnya. Bezel yang tipis dengan hanya memiliki 8mm pada ketebalan bodynya dan berbobot 366 gram. Sangat pas digunakan dan dibawa hanya dengan satu tangan saja. 

Memori pada tablet ini terbilang cukup kecil dengan 3GB dan kapasitas memori internal sebesar 32GB, namun tenang saja, anda bisa menambah memori eksternal nya hingga mencapai 1 TB. kapasitas untuk baterai nya sendiri adalah 5100 mAh juga dilengkapi dengan 8MP untuk kamera belakang dan 2MP untuk kamera depannya. Performa tablet ini juga didukung dengan prosesor octa-core pada kecepatan 2.3GHz.

Baca Juga: Kenali Spesifikasi Samsung Galaxy A34 dan Fiturnya

3. Samsung Galaxy Tab A8 

samsung galaxy tab a8

Jika anda mencari tablet Samsung yang rilis pada tahun 2022, Samsung Galaxy Tab A8 adalah salah satunya. Memiliki kapasitas baterai sebesar 7040 mAh juga sudah dibekali dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal sebesar 128GB membuat tablet ini juga memiliki banyak peminat. 

Untuk layarnya sendiri, tablet ini memiliki layar sebesar 10,5 inch dan juga sudah dilengkapi quad speaker dari Dolby Atmos agar anda bisa mendapatkan pengalaman lebih mantap saat menonton dan mendengarkan berbagai macam tayangan dengan tablet ini. Prosesor yang digunakan pada tablet ini adalah Unisoc Tiger T618 dan tersedia dalam dua pilihan yaitu LTE dan Wi-Fi. 

Anda juga tidak perlu khawatir, dalam ini sudah dilengkapi juga depan kualitas kamera utama 8Mp dengan autofocus dan 5MP pada bagian depan tanpa flash kamera. Bagi anda yang sering melakukan online meeting, Samsung Galaxy Tab A8 ini bisa menjadi pilihan yang tepat. 

4. Samsung Galaxy Tab A (2019) 

samsung galaxy tab a 2019

Hadir dengan desain ramping yang mudah dibawa kemana saja membuat salah satu tablet dari samsung ini pun memiliki banyak peminat, selain itu juga harga yang terjangkau menjadi pertimbangan penting untuk membeli Samsung Galaxy Tab A 2019. 

Layar yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Tab A 2019 adalah 8 inch 1280 x 800 pixel dengan rasio layar sebesar 16:10 untuk pengalaman optimal saat menggunakan dalam keadaan vertikal maupun horizontal. Baterai yang dimiliki tablet ini adalah 5100 mAh, membantu anda untuk bermain dengan tablet ini dalam waktu yang lama bahkan saat dalam perjalanan sekalipun. 

Untuk RAM 2GB dan penyimpanan sebesar 32GB dan tambahan slot kartu SD yang bisa mencapai 512GB tambahan penyimpanan. Dilengkapi prosesor quad-core dengan kecepatan 2GHz, kamera utama 8MP dengan autofocus dan 2MP pada kamera depan tanpa flash. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tablet untuk Kerja Terbaik Tahun 2023

Tidak dapat dipungkiri jika penggunaan tablet pada kehidupan sehari-hari telah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari banyak orang. Penggunaan tablet dalam kehidupan sehari-hari mencakup berbagai aspek, termasuk hiburan, pekerjaan, pendidikan, dan komunikasi.

Tablet bisa sangat berguna untuk kehidupan sehari-hari, terutama jika digunakan dengan bijak sesuai dengan kebutuhan individu. Namun, apakah tablet cukup berguna atau tidak tergantung pada bagaimana Anda merencanakan penggunaannya dan sejauh mana tablet dapat memenuhi kebutuhan Anda.

Meskipun tablet memiliki banyak kegunaan, ada beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan, seperti kemampuan komputasi yang lebih rendah dibandingkan laptop atau desktop, terutama untuk tugas-tugas berat. Selain itu, dalam beberapa situasi, layar yang lebih besar dapat membuat tablet kurang praktis untuk digunakan dibandingkan dengan ponsel.

Desain simple, mudah dibawa kemana saja dan ringan, menjadi beberapa alasan banyak orang yang mulai tertarik dalam menggunakan tablet untuk mendukung mobilitas pekerjaannya setiap hari. Meskipun jika dibandingkan untuk tab sendiri masih banyak fitur yang tidak bisa menggantikan pemakaian laptop, namun lambat laun teknologi yang digunakan dalam  beberapa tablet termasuk tablet dari Samsung pun kian meningkat. 

Bagi anda yang tertarik untuk mencoba pengalaman menggunakan tablet Samsung atau membutuhkan tablet ini dalam waktu yang cepat, Indorental bisa menjadi solusinya. Sewa tablet Samsung pada Indorental dapat memberikan kemudahan pada anda, layanan terbaik serta kualitas barang dan harga yang terjangkau pastinya akan membantu anda mendapatkan tablet Samsung yang diinginkan sesuai kebutuhan dan keinginan anda.