Mengenal Spesifikasi Asus Vivobook 14 dan Harganya

Mengenal Spesifikasi Asus Vivobook 14 dan Harganya

spesifikasi asus vivobook 14
Teknologi

Apakah Anda sedang mencari laptop yang ringkas, namun tetap memiliki performa yang andal? Asus VivoBook 14 dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Lantaran, laptop satu ini menawarkan kombinasi yang sempurna antara portabilitas, harga yang terjangkau, hingga spesifikasi Asus VivoBook 14 yang andal.

Tidak hanya itu, laptop Asus VivoBook 14 juga dihadirkan dengan desain yang ringkas dan ringan, sehingga sangat mudah untuk dibawa-bawa dan cocok untuk para pengguna yang sering bepergian. 

Pada artikel kali ini, kami akan membantu Anda untuk mengenal lebih jauh mengenai spesifikasi Asus VivoBook 14 beserta harga yang dimilikinya. Untuk mengetahuinya, langsung saja simak pada penjelasan artikel berikut ini sampai tuntas ya!

Sekilas tentang Laptop Asus Vivobook 14

Asus VivoBook 14 merupakan laptop yang dirancang khusus untuk para pengguna yang membutuhkan perangkat yang mudah untuk dibawa-bawa, namun tetap mampu menjalankan tugas sehari-hari dengan baik. 

Dengan layar berukuran 14 inci, laptop satu ini memiliki dimensi yang compact dan bobot yang ringan, menjadikannya sebagai salah satu pilihan laptop yang ideal bagi para profesional yang sering bepergian maupun bagi para pelajar yang membutuhkan mobilitas tinggi. 

Selain itu, laptop satu ini juga memiliki harga yang terjangkau, sehingga tidak heran jika banyak para pelajar dan pekerja yang memilih laptop satu ini untuk mengerjakan berbagai pekerjaan ringan yang dimilikinya. Untuk mendapatkan laptop Asus VivoBook 14, maka Anda bisa menyiapkan anggaran sekitar Rp4.000.000.

Baca Juga: 8 Cara Setting BIOS Asus X441U UEFI Plus Instal Windows 10

4 Keunggulan Asus Vivobook 14

Sebelum mengetahui spesifikasi Asus VivoBook 14, Anda harus mengetahui beberapa keunggulan yang dimiliki oleh laptop satu ini terlebih dahulu. Karena, Asus VivoBook 14 dihadirkan dengan sejumlah keunggulan yang membuatnya menonjol di antara laptop-laptop lain yang sejenis. 

Adapun beberapa keunggulan Asus VivoBook 14 yang dapat Anda ketahui, di antaranya adalah sebagai berikut. 

1. Desain yang Ringkas dan Ringan

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh laptop Asus VivoBook 14 terletak pada desain yang dimilikinya, di mana laptop satu ini dihadirkan dengan desain yang ringkas dan ringan. Dengan ketebalan laptop yang hanya 19,9 mm dan berat 1,4kg, laptop Asus VivoBook 14 sangat mudah dan cocok untuk dibawa-bawa para pengguna yang sering bepergian. 

2. Keyboard yang Ergonomis

Laptop satu ini juga sudah dilengkapi dengan keyboard yang ergonomis dengan jarak kunci 1,4mm. Selain itu, keyboard yang terdapat di laptop Asus VivoBook 14 juga sudah dilengkapi dengan fitur keyboard backlight yang dapat memudahkan Anda untuk menggunakannya walaupun dalam kondisi pencahayaan yang rendah. 

3. Audio yang Berkualitas

Asus VivoBook 14 juga dihadirkan dengan teknologi audio ASUS SonicMaster, di mana teknologi tersebut dapat menghasilkan kualitas suara yang lebih jernih dan detail. Tak hanya itu, laptop satu ini juga sudah dilengkapi dengan speaker stereo yang ditempatkan di bawah laptop, sehingga dapat menghasilkan suara yang lebih jernih dan terdengar lebih natural.

4. Tingkat Keamanan yang Tinggi

Laptop Asus VivoBook 14 juga sudah dilengkapi dengan fitur keamanan yang tinggi, seperti penggunaan fingerprint reader dan TPM (Trusted Platform Module). Fingerprint reader yang terdapat di laptop Asus VivoBook 14 dapat memungkinkan Anda, sebagai pengguna untuk masuk ke laptop dengan mudah tanpa perlu memasukan password. Sedangkan, TPM dapat membantu Anda dalam melindungi data-data  dan dokumen dari serangan cyber.

Baca Juga: Mengenal Perbedaan Asus Vivobook Dan Zenbook Sebelum Membelinya

Spesifikasi Asus Vivobook 14

Setelah mengetahui beberapa keunggulan yang dimiliki oleh laptop Asus VivoBook 14, maka hal selanjutnya yang harus Anda ketahui adalah spesifikasi Asus Vivobook 14, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut. 

1. Prosesor

Asus VivoBook 14 hadir dengan pilihan prosesor Intel Core i3, i5, dan i7 generasi ke-10. Seluruh prosesor yang digunakan di laptop satu ini memiliki tingkat kecepatan yang cukup dalam menjalankan aplikasi sehari-hari, seperti Microsoft Office, browser web, dan aplikasi multimedia. 

2. RAM

Laptop Asus VivoBook 14 memiliki pilihan RAM hingga 12GB dengan DDR4, yang dapat memungkinkan bagi para pengguna untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus tanpa mengalami permasalahan, seperti lag dan lemot. 

3. Penyimpanan

Asus VivoBook 14 hadir dengan pilihan penyimpanan SSD hingga 512GB. Jika dibandingkan dengan hard drive tradisional, penyimpanan SSD yang terdapat di laptop ini memiliki tingkat kecepatan yang lebih responsif dan lebih cepat dalam membuka dan menyimpan file dokumen.

4. Layar

Laptop Asus VivoBook 14 dihadirkan dengan layar 14 inci serta dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 pixel). Layar Full HD yang terdapat di laptop ini dapat memberikan tampilan yang lebih tajam dan jelas kepada para pengguna, sehingga sangat cocok untuk digunakan dalam menonton video maupun bekerja dengan dokumen. 

Selain itu, layar yang terdapat di laptop Asus VivoBook 14 juga dihadirkan dengan teknologi ASUS Splendid, yang dapat memungkinkan bagi para pengguna untuk menyesuaikan tampilan layar sesuai dengan preferensi yang mereka miliki.  

5. Baterai

Asus VivoBook 14 dilengkapi dengan baterai 42Wh yang dapat bertahan hingga 8 jam dalam penggunaan yang normal. Baterai ini tentu terbilang cukup besar yang dapat Anda gunakan untuk menunjang penggunaan sehari-hari. Jika baterai sudah habis, maka Anda dapat langsung mengisi ulang laptop Asus VivoBook 14 dengan cepat menggunakan charger bawaan yang dimilikinya. 

6. Konektivitas

Laptop satu ini sudah dilengkapi dengan berbagai jenis konektivitas, seperti Wi-Fi, Bluetooth, USB 3.2 Type-A, USB 3.2 Type-C, HDMI, combo audio jack, dan micro SD card reader. Dengan konektivitas yang lengkap ini, tentu dapat memungkinkan Anda, sebagai pengguna, untuk terhubung dengan berbagai macam perangkat serta akses internet secara lebih mudah. 

Baca Juga: 5 Notebook Asus 10 Inch dan Tips Memilihnya

7. Sistem Operasi

Laptop Asus VivoBook 14 dihadirkan dengan sistem operasi Windows 10 Home pre-installed, yang dapat memudahkan para pengguna untuk langsung menggunakannya setelah pembelian berlangsung. 

Itulah informasi mengenai spesifikasi Asus VivoBook 14 yang dapat Anda ketahui. Jika Anda berencana untuk membeli laptop Asus VivoBook 14, namun masih memiliki rasa ragu terhadap spesifikasi dan fitur yang dimilikinya, maka Anda bisa memanfaatkan jasa sewa laptop Jakarta seperti IndoRental. 

IndoRental sendiri merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penyewaan perangkat IT & Multimedia untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan acara yang Anda miliki. Jika Anda berminat, Anda bisa langsung menghubungi tim IndoRental di sini.