Mengenal Spek Laptop Lenovo Yoga yang Perlu Diketahui

Mengenal Spek Laptop Lenovo Yoga yang Perlu Diketahui

spek laptop lenovo yoga
Teknologi

Seperti apa spek laptop Lenovo Yoga? Laptop Lenovo Yoga sendiri merupakan salah satu jenis laptop yang menjadi unggulan dari pihak Lenovo. Hal ini dikarenakan spek laptop Lenovo Yoga serta berbagai macam fitur yang dapat memudahkan para pengguna dalam menunjang pekerjaan yang dimilikinya.

Sebelum membeli laptop untuk kebutuhan pekerjaan, tentu Anda harus memerhatikan beberapa spesifikasi yang diperlukan terlebih dahulu. Pada artikel kali ini, kami akan memberikan beberapa informasi yang Anda perlukan sebelum memutuskan apakah laptop Lenovo Yoga cocok untuk menunjang pekerjaan yang Anda miliki atau tidak. Tanpa berlama-lama lagi, mari simak penjelasan di bawah ini sampai tuntas.

Sekilas tentang Laptop Lenovo Yoga

Salah satu ciri khas yang dimiliki oleh laptop Lenovo Yoga terletak pada desain laptop yang dimilikinya. Ketika membicarakan mengenai laptop Lenovo Yoga, biasanya para pengguna akan mengingat bahwa laptop Lenovo Yoga memiliki desain body yang dapat dilipat hingga 360 derajat.

Laptop Lenovo Yoga sendiri merupakan jenis laptop yang dihadirkan oleh pihak Lenovo dengan fungsi 2-in-1. Kehadiran laptop Lenovo Yoga diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk berbagai kebutuhan para pengguna.

Seluruh laptop Lenovo Yoga juga sudah dihadirkan dengan berbagai macam fitur dan spesifikasi yang dapat menunjang pekerjaan para pengguna. Dengan fungsi yang 2-in-1, para pengguna dapat menggunakan laptop Lenovo Yoga dalam berbagai mode. 

Baca Juga: Mengenal 7 Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Ideapad Slim 3

6 Tipe Laptop Lenovo Yoga dan Spesifikasinya

Setelah berkenalan sedikit dengan laptop Lenovo Yoga, tentu Anda semakin ingin tahu mengenai apa saja spek laptop Lenovo Yoga. Berikut ini adalah beberapa tipe dari laptop Lenovo Yoga beserta spesifikasinya yang perlu Anda ketahui. 

1. Lenovo Yoga 6

Laptop Lenovo Yoga 6 dihadirkan dengan ukuran layar 13.3 inci dengan warna Abyss Blue yang elegan. Spek laptop Lenovo Yoga satu ini ditenagai dengan prosesor AMD Ryzen 5 5500U serta dengan ukuran RAM 8GB yang berkecepatan 3200 MHz.

Laptop Lenovo Yoga 6 juga sudah dilengkapi dengan SSD 256GB atau SSD 512GB dan menjalankan sistem operasi Windows 10 Home 64-bit. Dengan spesifikasi tersebut, laptop ini tentu dapat menunjang seluruh pekerjaan yang Anda miliki dengan kinerja dan performa yang cepat.

2. Lenovo Yoga Slim 7i

Lenovo Yoga Slim 7i merupakan salah satu jenis laptop yang menggunakan prosesor Intel Core i5-1135G7 dengan grafis Iris Xe yang terintegrasi. Laptop ini dinilai dapat membantu penggunanya untuk melakukan beberapa pekerjaan yang cukup berat. Hal ini sendiri bisa berlaku berkat RAM yang dimiliki oleh laptop Lenovo Yoga Slim i7, yaitu RAM 8GB DDR4 berkecepatan tinggi.

Selain itu, laptop ini juga sudah dihadirkan dengan SSD 512GB yang dapat mendongkrak performa dan kinerja para pengguna. Laptop Lenovo Yoga Slim i7 juga memiliki keyboard dengan lampu datar, sehingga Anda dapat menggunakannya dengan aman walaupun dalam keadaan yang gelap.

3. Lenovo Yoga C340 14IWL-8MID

Selanjutnya adalah Lenovo Yoga C340 14IWL-8MID yang merupakan laptop hybrid Lenovo dengan spesifikasi yang tinggi. Spesifikasi kelas atas ini dilengkapi dengan beberapa fitur hebat yang mendukung kinerjanya.

Salah satu fitur menonjol yang terdapat di Lenovo Yoga C340 14IWL-8MID adalah sistem keamanan yang menggunakan teknologi sidik jari, yang biasanya hanya diaplikasikan pada laptop kelas pemula untuk menjamin keamanan data internal. 

Fitur lainnya yang dimiliki oleh tipe laptop Lenovo Yoga satu ini adalah daya tahan baterai yang dimilikinya. Di mana, laptop Lenovo Yoga C340 14IWL-8MID dinilai memiliki baterai yang mampu bertahan hingga 10 jam dalam penggunaan yang normal. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Laptop Lenovo Intel Core i7 dan Spesifikasinya

4. Lenovo Yoga 530-NID

Spek laptop Lenovo Yoga selanjutnya yang perlu Anda ketahui ada pada tipe laptop Lenovo Yoga 530-NID. Laptop keluaran Lenovo satu ini dinilai telah diakui kinerjanya oleh para pengguna.

Selain spesifikasi yang mumpuni, laptop satu ini juga memiliki beberapa fitur canggih yang dapat mendukung performa yang dimilikinya. Adapun fitur canggih yang dimiliki oleh laptop satu ini terletak pada kemampuan multi-mode yang seharusnya dimiliki oleh jenis laptop hybrid. 

Salah satu fitur menarik yang dimiliki oleh laptop Lenovo Yoga 530-NID adalah kapasitas baterai yang besar. Dalam penggunaan yang normal, biasanya laptop satu ini dapat bertahan hingga 8 jam.

5. Lenovo Yoga 530-4WID

Laptop Lenovo Yoga 530-4WID merupakan generasi penerus dari seri laptop Lenovo Yoga yang tidak hanya bekerja dengan spesifikasi terbaik, tetapi juga didukung dengan berbagai fitur-fitur yang canggih. 

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh laptop ini adalah kehadiran active pen yang dapat digunakan untuk menunjang pekerjaan yang dimiliki oleh para pengguna, seperti menulis langsung dari layar laptop seolah-olah Anda menulis di atas kertas maupun menggambar. 

Active pen sendiri merupakan salah satu fitur yang paling khas dari seri laptop Lenovo Yoga 530. Fitur lainnya yang tidak kalah canggih dan menarik dari active pen adalah penggunaan sensor sidik jari.

Fitur sidik jari pada laptop Lenovo Yoga 530-4WID sendiri dimaksudkan untuk membuat sistem keamanan laptop menjadi lebih aman dan lebih mudah untuk dilindungi. Sehingga para pengguna tidak perlu takut dan khawatir lagi akan kebocoran data-data yang dimilikinya.

Baca Juga: 5 Kelebihan Laptop Lenovo dan Rekomendasinya

6. Lenovo Yoga 730-13IKB

Seri laptop Lenovo Yoga selanjutnya adalah seri 730, tepatnya laptop Lenovo Yoga 730-13IKB. Selain performa yang didukung oleh spesifikasi yang baik, laptop ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur hebat yang berperan besar dalam meningkatkan kinerjanya.

Salah satu fitur terbaik yang dimiliki oleh laptop ini adalah kehadiran active pen 2 yang dapat memudahkan pengguna dalam mengoperasikan laptop secara lebih mudah, layaknya menggunakan pena di atas kertas.

Tingkat sensitivitas yang dimiliki oleh active pen 2 dinilai lebih tinggi jika dibandingkan dengan active pen sebelumnya. Selain itu, spek laptop Lenovo Yoga 730-13IKB juga terletak pada fitur quick charge yang dapat memungkinkan Anda untuk menggunakan laptop selama 11 jam dengan pengisian daya selama 15 menit saja. 

Demikianlah informasi mengenai beberapa spek laptop Lenovo Yoga yang dapat Anda ketahui. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda dalam memilih laptop Lenovo Yoga terbaik untuk menunjang kebutuhan Anda dalam melakukan pekerjaan.

Apakah Anda berencana untuk membeli laptop Lenovo Yoga, namun masih memiliki rasa ragu terhadap spesifikasi dan fitur dari laptop yang Anda pilih? Jangan khawatir! Karena, saat ini Anda bisa memanfaatkan jasa penyewaan laptop seperti IndoRental untuk mengecek segala fitur dan spesifikasi dari perangkat elektronik yang ingin Anda pilih terlebih dahulu. 

IndoRental sendiri merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang IT & Multimedia dan menyediakan jasa penyewaan terhadap perangkat elektronik untuk berbagai macam kebutuhan acara. Jika Anda berminat, Anda bisa langsung menghubungi tim IndoRental di sini.