Redmi Note 11 vs Redmi Note 12, Apa Perbedaannya?

Redmi Note 11 vs Redmi Note 12, Apa Perbedaannya?

redmi note 11 vs redmi note 12
Teknologi

Redmi adalah salah satu merek ponsel yang dimiliki oleh perusahaan teknologi asal Tiongkok, Xiaomi. Redmi dikenal dengan menyediakan ponsel berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Di bawah brand Redmi, Xiaomi telah merilis berbagai model ponsel yang sangat populer di berbagai pasar di seluruh dunia.

Kian tahun kini makin banyak ponsel pintar yang memiliki beragam fitur menarik dan canggih yang dapat membantu performa Anda dalam melakukan pekerjaan, salah dua dari beragam ponsel pintar yang bisa menjadi pilihan untuk Anda adalah Redmi Note 11 dan Redmi Note 12. Untuk itu, yuk kita simak lebih lengkap mengenai Redmi Note 11 vs Redmi Note 12 agar Anda bisa menentukan pilihan terbaik dalam memilih kedua ponsel ini. 

Sekilas Tentang Redmi Note 11

Redmi Note sendiri merupakan seri terbaru dengan desain dan teknologi yang cukup canggih di kelasnya, dengan harga yang terjangkau Anda bisa merasakan pengalaman menggunakan ponsel pintar dengan tampilan yang menarik dan kelebihan yang disediakan oleh ponsel ini untuk Anda. 

Redmi Note 11 ini hadir dengan beberapa pilihan warna seperti Graphite Gray, Star Blue dan Twilight Blue. Selain itu, Redmi Note 11 ini mempunyai 4 kamera utama dan 1 kamera depan dengan kualitas gambar yang mumpuni di kelasnya. Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk menjatuhkan hati pada salah satu pilihan ini. 

Baca Juga: Mengenal Spesifikasi Xiaomi Redmi 9 dan Fiturnya

Sekilas Tentang Redmi Note 12 

Pada akhir Maret 2023 lalu, Redmi secara resmi mengeluarkan series terbarunya yaitu Redmi Note 12. Hadirnya ponsel ini menjadi salah satu hal yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar ponsel Redmi, terlebih series Redmi Note ini banyak memberikan penawaran menarik dari segi keunggulan ponsel dan harganya. 

Redmi Note 12 ini pun juga tidak boleh diremehkan, menjadi keluaran terbaru di seriesnya membuat ponsel ini tentunya memiliki keunggulan yang lebih tinggi dari pendahulunya yaitu Redmi Note 11. Ponsel ini juga menghadirkan versi 4G LTE nya bagi Anda yang membutuhkan koneksi cepat untuk membantu pekerjaan maupun keseharian Anda menggunakan Redmi Note 12. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi HP Xiaomi untuk Game dan Spesifikasinya

5 Perbandingan Redmi Note 11 dan Redmi Note 12

Meskipun berasal dari series yang sama, Redmi Note 11 dan Redmi Note 12 tentunya memiliki perbedaan yang signifikan terkait keunggulan keduanya. Simak lebih lengkap tentang keunggulan yang dimiliki kedua ponsel tersebut di bawah ini. 

1. Desain 

Memiliki tampilan yang lebih trendy juga minimalis membuat Redmi Note 11 terlihat lebih menarik, meskipun begitu Redmi Note 12 pun tidak kalah menarik, secara resmi Redmi Note 12 mengalami peningkatan sekotor layar dari Redmi Note 11. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena keduanya telah memiliki teknologi anti cipratan air dan debu yang telah terverifikasi. 

Untuk Redmi Note 12 sendiri memiliki sudut yang lebih melengkung dibandingkan dengan Redmi Note 11, ini memungkinkan Anda untuk merasakan pengalaman genggaman yang lebih mudah dan nyaman. 

2. Performa Serta Chipset 

Meskipun Redmi Note 12 mengalami peningkatan pada performanya, Redmi Note 11 juga memiliki performa yang anti lemot. Redmi Note 11 sendiri memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 680 dan merupakan chipset terbaru serta unggulan di kelasnya. Naik 5 tingkat, Redmi Note 12 memiliki chipset dengan Snapdragon 685. 

Meskipun terdapat perbedaan, kedua ponsel ini tetap memiliki keunggulan tersendiri sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. CPU nya pun sudah sama-sama mendapatkan Octa Core yang tentunya memberikan Anda kebebasan serta keleluasaan dalam penggunaanya. Tidak perlu lagi ada rasa khawatir dan takut akan ponsel yang lemot. 

3. Kamera 

Redmi Note 11 memiliki 4 kamera utama di belakang dan 1 kamera pada bagian depan, terdapat kamera lensa wide pada kamera utamanya yang memiliki resolusi 50MP dan juga dukungan yang hadir dari fitur PDAF. 3 kamera lainnya memiliki resolusi lensa  sebesar 8MP yang sudah ultrawide. Untuk kamera depan, Redmi Note 11 ini memiliki resolusi kamera sebanyak 13MP agar pengambilan gambar untuk selfie makin bagus dan jelas. 

Beralih ke redmi Note 12, memiliki 3 kamera di bagian belakang dengan spesifikasi yang cukup lengkap. Kamera utamanya memiliki resolusi sebesar 50MP, kamera selanjutnya yaitu kamera ultrawide berukuran 8MP dan yang terakhir yaitu 2MP kamera mikro. Sama dengan Redmi Note 11, ponsel ini memiliki resolusi sebesar 13 MP yang bisa membuat hasil foto Anda makin menarik. 

4. RAM dan Penyimpanan 

Pada segi RAM dan penyimpanan, Redmi Note 11 memiliki pilihan di 4GB dan 6GB dengan penyimpanan 128GB. Merupakan ruang yang cukup luas untuk Anda yang memiliki mobilitas cukup tinggi dalam penggunaan sebuah ponsel di setiap harinya. Meskipun hanya memiliki dua varian dalam hal RAM dan penyimpanan, namun, Redmi Note 11 sudah termasuk mumpuni di kelasnya. 

Berpindah ke Redmi Note 12 yang memiliki 3 pilihan RAM dan penyimpanan, RAM nya sendiri terdiri dari 4GB, 6GB dan 8GB dengan pilihan penyimpanan di angka 128GB dan 256GB. Jika Anda merupakan seseorang yang memang membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan untuk ponsel Anda, Redmi Note 12 ini cocok dijadikan pilihan terbaiknya. 

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 12 Pro yang Harus Diketahui!

5. Harga 

Untuk harga sendiri, Anda tidak perlu khawatir. Keduanya dibandrol dengan harga yang terjangkau meskipun spesifikasi yang dimiliki keduanya sangat bagus dan mumpuni di kelasnya. Jika Anda tertarik dengan Redmi Note 12, harga yang ditawarkan untuk ponsel ini sekarang berada di angka Rp. 2.299.00 hingga 2.699.000, harga ini ditentukan dari pilihan RAM dan penyimpanan yang Anda inginkan. 

Sedangkan untuk Redmi Note 11 memiliki harga yang tidak jauh berbeda yang tentunya pada masing-masing pilihan RAM dan penyimpanan ada uang lebih yang harus Anda keluarkan sesuai keinginan dan kebutuhan pribadi Anda. Untuk RAM 4GB + 128Gb dibandrol dengan harga Rp. 2.399.00, sedangkan 6GB + 128Gb ada di harga 2.699.000. 

Dari perbedaan harga kedua ponsel tersebut pun tidak jauh berbeda bukan? Namun, jika Anda ingin mendapatkan spesifikasi dan beberapa keuntungan serta kelebihan lain dari pengalaman menggunakan ponsel Redmi dengan series Note ini, Anda bisa langsung menjatuhkan hati pada Redmi Note 12, tetapi jika Anda merasa cukup hanya dengan Redmi Note 11 pun tidak masalah. 

Semua kembali pada keinginan Anda, untuk itu Indorental menghadirkan pilihan terbaik bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman menggunakan ponsel dari Redmi Note 11 dan Redmi Note 12 ini. Tidak perlu repot dengan membeli dan merogoh kocek lebih dalam karna Indorental memberikan penawaran sewa handphone android murah dan berkualitas. 

Untuk itu, pastikan Anda mengunjungi laman resmi Indorental untuk mendapatkan ponsel Redmi Note 11 dan Redmi Note 12 atau ponsel android lainnya yang Anda inginkan. Yuk, jangan ragu untuk mempercayakan jasa sewa handphone android di Indorental!