Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S24 Ultra

Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S24 Ultra

kelebihan dan kekurangan samsung galaxy s24 ultra
Teknologi

Apakah Anda tertarik untuk menggunakan Samsung Galaxy S24 Ultra? Dalam dunia yang terus berkembang pesat di ranah teknologi, perangkat ini telah menjadi sorotan utama bagi para penggemar teknologi. Namun, sebelum Anda mengambil keputusan, penting untuk memahami lebih dalam mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S24 Ultra.

Oleh karena itu, Indorental akan membantu Anda untuk mencari tahu kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S24 Ultra. Melalui pertimbangan berbagai aspek yang meliputi desain, performa, kamera, dan inovasi lainnya, Anda dapat membuat keputusan yang lebih cerdas sebelum memutuskan untuk menggunakan Samsung Galaxy S24 Ultra ke dalam kehidupan sehari-hari. Jadi, langsung saja simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

5 Kelebihan Samsung Galaxy S24 Ultra 

Samsung Galaxy S24 Ultra menawarkan sejumlah keunggulan yang dapat menjadi daya tarik bagi para pengguna. Berikut ini spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra yang patut Anda pertimbangkan:

1. Desain Premium

Galaxy S24 Ultra mengusung desain premium yang menjadi salah satu daya tarik utamanya. Perangkat ini menggunakan bahan titanium pada frame, yang dianggap lebih kokoh daripada aluminium yang digunakan pada pendahulunya, Galaxy S23 Ultra. Kelebihan ini memberikan keamanan ekstra terhadap benturan dan kerusakan pada bodi perangkat. 

Bukan hanya itu, kekuatan bodi ini semakin diperkuat dengan kehadiran kaca proteksi layar Gorilla Glass Armor, yang tidak hanya memberikan perlindungan terhadap goresan, tetapi juga memastikan tampilan layar tetap jelas dalam berbagai kondisi lingkungan. Meskipun memiliki kesamaan desain dengan Galaxy S23 Ultra, Galaxy S24 Ultra menampilkan perubahan signifikan dengan penghilangan lengkungan pada layar dan penutup belakangnya. 

Namun, keputusan ini tidak mengurangi kesan elegan dan mewah dari perangkat ini. Tidak ketinggalan, Galaxy S24 Ultra juga menawarkan berbagai pilihan warna yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan perangkat dengan preferensi. Dilengkapi dengan sertifikat IP68, perangkat ini tetap dapat diandalkan dalam hal ketahanan terhadap debu dan air.

2. Kekuatan Layar

Samsung Galaxy S24 Ultra menawarkan kekuatan layar yang impresif, menjadi salah satu keunggulan utamanya. Dilengkapi layar seluas 6,8 inci dan panel Dynamic LTPO AMOLED 2X, perangkat ini menawarkan pengalaman visual yang memukau dengan resolusi Quad HD+ (1440 x 3120 piksel). 

Selain itu, layar ini juga mendukung refresh rate adaptif hingga 120 Hz, yang memastikan responsivitas yang luar biasa dan animasi yang mulus saat digunakan. Salah satu peningkatan signifikan dari pendahulunya, Galaxy S23 Ultra, adalah pada tingkat kecerahan puncaknya yang dinaikkan menjadi 2600 nit dari sebelumnya 1750 nit. 

Hal ini menjadikan tampilan layar Galaxy S24 Ultra lebih jelas dan terang, bahkan dalam kondisi pencahayaan yang sangat terang sekalipun. Melalui kombinasi semua fitur ini, Galaxy S24 Ultra memberikan pengalaman visual yang sangat memuaskan bagi Anda, baik itu untuk menonton video, bermain game, atau menjelajahi konten online.

Baca Juga: 5 Perbedaan Samsung Galaxy S23 dan S24, Pahami Sebelum Membelinya!

3. Performa yang Memukau

Performa Galaxy S24 Ultra tidak diragukan lagi, karena perangkat ini menawarkan pengalaman yang memukau dalam hal kinerja dengan menggunakan SoC Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy. SoC yang merupakan varian dari Snapdragon 8 Gen 3 ini memiliki CPU dan GPU yang overclock, memberikan kinerja yang lebih cepat dan responsif. Meskipun tetap menggunakan delapan inti CPU dalam formasi yang sama, peningkatan ini menjadikan Galaxy S24 Ultra mampu menangani berbagai tugas dengan lebih efisien dan mulus. 

Selain itu, konfigurasi memori yang tersedia untuk mendukung Snapdragon 8 Gen 3 juga mengesankan, dengan pilihan varian seperti 12/256GB, 12/512GB, dan bahkan 12GB RAM plus 1TB penyimpanan internal. 

Hal ini memberikan Anda jaminan akan performa yang konsisten dan stabil, bahkan dalam penggunaan yang intensif atau bermain game berat. Melalui kombinasi semua ini, Galaxy S24 Ultra menjadi pilihan yang sangat menarik bagi Anda yang menginginkan performa tinggi dan pengalaman pengguna yang mulus.

4. Kamera Berkualitas Tinggi

Samsung Galaxy S24 Ultra menawarkan sistem kamera yang mumpuni, menjadi salah satu keunggulan utamanya. Perangkat ini dilengkapi dengan empat kamera belakang dan satu kamera depan. Meskipun setup kamera masih mirip dengan pendahulunya, Galaxy S23 Ultra, namun terdapat peningkatan signifikan terutama pada kamera periskop dan kamera telefoto.

Kamera periskop kini memiliki resolusi 50MP, sementara kamera telefoto tetap resolusi 10MP dengan focal length lensa yang sedikit lebih lebar. Kamera-kamera lainnya tetap sama, termasuk kamera utama 200MP, kamera ultrawide 12MP, dan kamera depan 12MP. 

Semua kamera pada Galaxy S24 Ultra mendukung autofocus, dan dukungan OIS (Optical Image Stabilizer) terdapat pada kamera utama, kamera periskop, dan kamera telefoto. Selain itu, EIS (Electronic Image Stabilizer) yang efektif untuk menstabilkan video juga aktif di semua kamera.

5. Dilengkapi Fitur Galaxy AI

Samsung Galaxy S24 Ultra dilengkapi dengan fitur Galaxy AI yang memperkaya pengalaman pengguna dengan berbagai kemudahan. Melalui fitur ini, Anda dapat menemukan pencarian dengan cara yang terbaru, mendapatkan terjemahan bahasa dengan cepat dalam panggilan, dan bahkan mengubah rekaman suara menjadi teks dengan kemampuan untuk merangkumnya. 

Selain itu, Galaxy AI memungkinkan Anda untuk mengedit foto dengan mudah, memberikan berbagai opsi dan alat untuk meningkatkan kreativitas dalam pengambilan dan penyuntingan gambar. Melalui adanya fitur Galaxy AI, Anda Galaxy S24 Ultra dapat merasakan pengalaman penggunaan yang lebih intuitif dan efisien dalam berbagai aspek penggunaan sehari-hari.

Baca Juga: Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A53

Kekurangan Samsung Galaxy S24 Ultra 

Meskipun Samsung Galaxy S24 Ultra menawarkan berbagai fitur unggulan, namun seperti halnya perangkat lainnya, terdapat beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan:

1. Bodi yang Berat

Salah satu kekurangan yang dapat ditemui pada Samsung Galaxy S24 Ultra adalah bobotnya yang cukup berat. Meskipun memiliki konstruksi yang kokoh dan premium, bobot yang lebih berat dapat menjadi kendala bagi beberapa pengguna yang lebih menginginkan perangkat yang ringan dan mudah dibawa. 

Meskipun demikian, bagi Anda yang menghargai kemampuan dan fitur yang dimiliki oleh HP ini, bobot yang berat mungkin menjadi trade-off yang dapat diterima demi pengalaman penggunaan yang lebih kaya dan bermanfaat.

2. Harga yang Lumayan Tinggi

Perangkat ini masuk ke dalam kategori harga premium, yang mungkin membuatnya sulit dijangkau bagi sebagian konsumen. Hal ini dapat menjadi hambatan bagi Anda yang memiliki anggaran terbatas atau mencari alternatif yang lebih terjangkau. Meskipun demikian, untuk Anda yang bersedia menginvestasikan uang lebih untuk teknologi terbaru dan terbaik, Samsung Galaxy S24 Ultra masih dapat dianggap sebagai pilihan yang menarik.

Baca Juga: Mengenal 5 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M14 5G

3. Kurang Lengkapnya Paket Penjualan 

Salah satu kekurangan yang cukup mencolok pada Samsung Galaxy S24 Ultra adalah kurang lengkapnya paket penjualan yang disediakan. Seperti halnya generasi sebelumnya, Anda tidak akan menemukan adaptor pengisi daya di dalam kotaknya. Anda diharuskan untuk menyediakan dana tambahan guna membeli aksesori ini secara terpisah, apabila belum memilikinya. 

Berdasarkan kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S24 Ultra yang telah dipaparkan, Anda perlu mempertimbangkan beberapa faktor sebelum membuat keputusan pembelian. Pertimbangkan apakah kelebihan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy S24 Ultra sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda dalam penggunaan sehari-hari. 

Jika Anda tertarik untuk mencoba Samsung Galaxy S24 Ultra tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar atau ingin memastikan kecocokan perangkat ini dengan kebutuhan sebelum membelinya. Anda dapat mempertimbangkan untuk menyewa perangkat tersebut dari Indorental. Melalui layanan sewa HP Samsung yang ditawarkan oleh Indorental, Anda dapat menikmati berbagai fitur unggulan dari Samsung Galaxy S24 Ultra tanpa harus melakukan pembelian langsung.

Jadi, jika Anda tertarik, jangan ragu untuk menjelajahi opsi sewa HP Samsung di situs web Indorental untuk mendapatkan pengalaman penggunaan yang lebih praktis dan terjangkau sekarang juga!

Sumber:

  • https://www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s24-ultra/buy/ 
  • https://carisinyal.com/kelebihan-dan-kekurangan-samsung-galaxy-s24-ultra/