9 HP Vivo Paling Tipis, Kelebihan, dan Kekurangannya

9 HP Vivo Paling Tipis, Kelebihan, dan Kekurangannya

HP vivo paling tipis
Teknologi

HP Vivo paling tipis menjadi salah satu pilihan smartphone yang sangat diminati oleh pengguna. Selain desainnya yang elegan dan menarik, smartphone ini juga menawarkan kemudahan bagi penggunanya karena tipis dan ringan sehingga mudah untuk dibawa ke mana saja. Tidak hanya itu, spesifikasi dan fitur yang dimiliki juga tak kalah canggih dengan smartphone pada umumnya.

Di pasaran, terdapat beberapa varian HP Vivo paling tipis yang bisa jadi pilihan sesuai dengan kebutuhan Anda. Oleh karena itu, pada artikel ini akan membahas secara lengkap mengenai HP Vivo paling tipis, kelebihan, kekurangan, serta tips untuk memilih HP Vivo paling tipis yang terbaik. Jadi, pastikan untuk membacanya hingga akhir.

Apa Saja Daftar HP Vivo Paling Tipis?

Meski tidak banyak tersedia HP tipis dengan spesifikasi unggulan yang cocok, tetapi Vivo berhasil menciptakan HP tipis dengan berbagai keunggulan. Berikut ini adalah 4 HP Vivo paling tipis beserta spesifikasi pada masing-masing HP:

1. Vivo S5

Vivo S5 adalah HP tipis pertama yang cukup menguntungkan untuk dimiliki. Ketebalannya pun hanya sebesar 7,68 mm. HP ini memiliki layar OLED berukuran 6,44 inci dan resolusi dengan CPU Octa Core dengan menggunakan prosesor Snapdragon 712 AIE dan RAM sebesar 8 GB serta penyimpanan internal 128 GB. 

Vivo S5 memiliki empat kamera belakang dengan resolusi utama 48 MP, 8 MP, 5 MP, dan 2 MP, serta satu kamera depan yang terletak di pojok atas dengan resolusi 32 MP. Selain itu, HP ini juga memiliki baterai berkapasitas 4010 mAh dan fitur pengisian daya cepat 22,5 W.

2. Vivo X50 Pro

Rekomendasi selanjutnya adalah Vivo X50 Pro yang memiliki ketebalan hanya 8,04 mm. HP ini memiliki layar OLED berukuran 6,56 inci dan resolusi 2376 x 1080 piksel. HP ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 765G dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. 

Vivo sendiri menciptakannya untuk menggambarkan kesederhanaan yang modern. Vivo X50 Pro menggunakan empat kamera belakang dengan resolusi utama 48 MP, 8 MP, 13 MP, dan 8 MP, serta kamera depan yang berukuran kecil sehingga tidak mengganggu tampilan layar dengan resolusi 32 MP. Selain itu, HP ini juga memiliki baterai berkapasitas 4315 mAh dan fitur pengisian daya cepat 33 W.

3. Vivo X60 Pro

Masih dari X series, Vivo X60 Pro juga bisa menjadi pilihan yang terbaik sebab memiliki ketebalan 7,59 mm. HP ini juga memiliki spesifikasi layar AMOLED berukuran 6,56 inci dan resolusi 2376 x 1080 piksel. HP ini memiliki prosesor Exynos 1080 dengan ukuran RAM sebesar 12 GB dan penyimpanan internal sebesar 256 GB. 

Melalui ukuran RAM tersebut, Anda tidak perlu khawatir soal performa HP Vivo yang satu ini. Kamera belakang Vivo X60 Pro menggunakan tiga kamera dengan resolusi utama 48 MP, 13 MP, dan 13 MP, serta kamera depan beresolusi 32 MP. Pada dasarnya, Vivo X60 Pro ini dirancang untuk memberikan hasil foto terbaik seperti seorang profesional dengan teknologi ZEISS optic.

4. Vivo X60

Jika membutuhkan HP yang lebih terjangkau, Vivo X60 bisa menjadi pilihan. HP ini memiliki ketebalan yang pas yaitu sebesar 7,36 mm. Tenang saja,  X60 ini masih tetap memiliki teknologi ZEISS optic pada kamera belakangnya. Vivo X60 bahkan menggunakan tiga kamera belakang dengan resolusi utama 48 MP, 13 MP, dan 13 MP, serta kamera depan beresolusi 32 MP. 

Selain itu, HP ini memiliki layar AMOLED berukuran 6,56 inci dan resolusi 2376 x 1080 piksel. Prosesornya menggunakan Exynos 1080 dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Hal ini membuat HP memiliki performa yang bagus dan anti lemot meski digunakan pada aktivitas berat sekalipun.

5. Vivo V21 5G

Vivo V21 5G menjadi salah satu pilihan yang cocok bagi mereka yang membutuhkan ponsel 5G yang nyaman dan tipis untuk penggunaan sehari-hari. Tidak heran, smartphone satu ini memiliki ketebalan hanya 7,3 mm dan berat sekitar 176 gram.

Disamping itu, ponsel ini desain fisiknya sangat elegan, termasuk lapisan kaca pada bagian belakang dan baterai dengan kapasitas 4000 mAh. Ditambah layar AMOLED dengan ukuran 6,4 inci yang hadir dalam HP Android ini. Vivo V21 5G menggunakan chipset Mediatek Dimensity 800U dengan RAM sebesar 8 GB. Selain itu, ponsel 5G ini juga dilengkapi dengan kamera utama 64 MP, kamera super wide 8 MP, dan kamera super makro 2 MP.

6. Vivo V27 Pro

Dengan ketebalan hanya 7,4 mm, HP Vivo V27 Pro ini sangat compatibel dan mudah dibawa ke mana saja secara praktis. Layar ponsel ini juga dirancang untuk memberikan tingkat kecerahan dan kecepatan yang optimal untuk penggunaan sehari-hari, berkat penggunaan panel AMOLED dengan tingkat penyegaran 120 Hz.

Vivo V27 Pro juga memberikan pengalaman fotografi dan videografi yang mengasyikkan, yaitu dengan kemampuan perekaman hingga 4K pada 60 FPS. Perlu Anda ketahui bahawa kamera utama yang dimiliki HP ini memiliki resolusi sebesar 50 MP.

7. Vivo X Fold

HP Vivo X Fold memiliki ketebalan 6,3 mm saat kedua sisi layar dibuka, sehingga menjadikannya salah satu smartphone paling tipis saat ini. Ukuran layar utama/layar bagian dalam dari ponsel ini berdimensi sebesar 8 inci, sementara layar luarannya memiliki ukuran 6,53 inci dan dilengkapi fitur ultra thin glass yang kuat. Kedua layar ini mengadopsi kaca ultra tipis yang sangat kuat.

Dalam hal kinerja, smartphone dari Vivo X Fold ini tidak jauh beda dengan ponsel premium lainnya, karena menggunakan chipset Snapdragon 8 generasi pertama dan memiliki RAM sebesar 12 GB. Sementara itu, dalam hal kapasitas baterai, ponsel lipat ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4600 mAh yang mendukung teknologi fast charging 66W.

8. Vivo X Fold+

Vivo X Fold+ memiliki dimensi tipis, 162 x 144,9 x 6,3 mm saat dibuka dan 162 x 74,5 x 14,6 mm saat ditutup. Dari segi desainnya, dianggap lebih elegan dibandingkan dengan ponsel lipat lainnya. Sistem pelipatan layarnya bisa membuka sudut hingga 60 derajat hingga 120 derajat, mirip dengan laptop.

Layar utamanya berukuran 8 inci AMOLED E5, sedangkan layar kedua 6,53 inci AMOLED di cover bodi. Kedua layar ini mendukung refresh rate 120 Hz dan HDR10+. Vivo menambahkan kamera selfie 16 MP di kedua layarnya dengan desain punch hole, dan modul sidik jari ultrasonik tertanam di bawah keduanya.

9. Vivo V23 5G

Vivo V23 5G dijuluki sebagai ponsel Vivo dengan kamera dual selfi terbaik berkat resolusi kamera depannya yang mencapai 50MP dan lensa wide angle 8MP. Tidak hanya itu, kamera belakangnya juga tidak kalah canggih, dengan kamera utama beresolusi 64MP AF Night Camera, super wide angle 8MP, dan macro 2MP.

Dalam hal performa, Vivo V23 5G menggunakan chipset Dimensity 920 5G yang dipadukan dengan RAM 8GB dan ROM 128GB. Terdapat juga teknologi virtual RAM 4GB yang telah disematkan. Sementara itu, baterainya memiliki kapasitas 4.200mAh dengan dukungan fast charging 44W. Sistem operasinya telah diperbarui ke Android 12 dengan antarmuka Funtouch 12.

Baca Juga: 6 HP Vivo RAM 3GB Harga 1 Jutaan Terbaik Tahun 2024

Apa Saja Kelebihan Memiliki HP yang Tipis?

Setelah mengetahui apa saja rekomendasi HP Vivo tipis yang cocok, Anda tentu juga perlu mengenal apa saja kelebihan memiliki HP tipis. Hal ini dapat membantu meyakinkan Anda untuk mengganti perangkat menjadi yang lebih tipis. Berikut ini adalah 4 kelebihan memiliki HP yang tipis:

1. Lebih Ringan dan Mudah Dibawa

HP yang tipis biasanya memiliki berat yang lebih ringan dari pada HP yang lebih tebal. Hal ini membuat pengguna lebih mudah untuk membawa HP ke mana saja tanpa merasa terbebani. HP yang ringan juga akan lebih nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama tanpa membuat pengguna merasa lelah atau pegal.

2. Desain yang Menarik

HP yang tipis biasanya memiliki desain yang lebih elegan dan menarik. Melalui bentuk yang ramping, HP tipis dapat memberikan kesan modern dan trendy pada pengguna. Selain itu, pengguna dapat lebih bebas dalam memilih desain dan warna yang sesuai dengan selera masing-masing.

3. Mudah Dioperasikan Dengan Satu Tangan

Ukuran yang tipis pada HP membuat pengguna lebih mudah untuk mengoperasikan HP hanya dengan satu tangan. Hal ini sangat berguna ketika pengguna sedang melakukan aktivitas lain, seperti berjalan atau berada di tempat yang sempit. Anda tidak perlu menggunakan kedua tangan untuk mengoperasikan HP, sehingga bisa lebih efisien dan praktis.

4. Mudah Tersimpan Di Saku Atau Tas Kecil

Ukuran yang tipis juga membuat HP lebih mudah tersimpan di saku atau tas kecil. Hal ini sangat praktis bagi pengguna yang sering bepergian atau tidak ingin membawa tas yang besar. HP yang mudah tersimpan juga akan memudahkan pengguna untuk membawanya ke mana saja tanpa perlu membawa tas yang besar atau mengorbankan ruang di saku celana atau jaket.

Baca Juga : Inilah Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo Y15S

Apa Saja Kekurangan Memiliki HP yang Tipis?

Di samping seluruh kelebihannya, terdapat beberapa kekurangan dari HP yang tipis. Tentunya, Anda juga perlu mempertimbangkan kekurangan ini agar tidak memilih pilihan yang salah. Berikut ini adalah 4 kekurangan memiliki HP yang tipis:

1. Kapasitas Baterai yang Lebih Kecil

HP yang tipis cenderung memiliki kapasitas baterai yang lebih kecil dibandingkan dengan HP yang lebih tebal. Hal ini dapat membuat pengguna perlu sering mengisi daya baterai, terutama jika digunakan dalam waktu yang lama.

2. Kemampuan Pendinginan yang Terbatas

Ukuran yang tipis dapat membuat HP sulit untuk menjaga suhu. Hal ini dapat menyebabkan HP menjadi lebih cepat panas dan mengalami masalah kinerja. Biasanya, HP akan menjadi lebih lambat atau bahkan terhenti dalam beberapa saat sebab kondisi mesinnya yang panas.

3. Kemampuan Proteksi yang Terbatas

HP yang tipis cenderung kurang memiliki kemampuan proteksi seperti proteksi terhadap air dan debu. Hal ini tentunya dapat membuat HP menjadi lebih rentan terhadap kerusakan jika terkena air, debu, atau jenis kotoran lainnya.

4. Tidak Mudah Diperbaiki 

HP yang tipis seringkali memiliki desain yang lebih kompleks dan tidak dapat dibuka dengan mudah. Hal ini dapat membuat pengguna kesulitan dalam memperbaiki HP jika terjadi masalah atau kerusakan pada komponen di dalamnya.

Baca Juga: Review Vivo V29 5G, Kelebihan, dan Kekurangannya

Demikianlah informasi mengenai HP Vivo paling tipis, kelebihan, dan kekurangannya. Anda tentu perlu mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan tersebut sebelum memutuskan untuk membeli HP yang tipis.

Dalam memilih HP, penting untuk melihat kebutuhan dan aktivitas yang dilakukan sehari-hari untuk mendapatkan perangkat yang sesuai serta dapat memenuhi kebutuhan pengguna. Pasalnya, seperti yang telah diketahui bersama, HP adalah sudah menjadi perangkat penting yang digunakan untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan. 

Bahkan saat ini, HP juga dibutuhkan dalam berbagai acara seperti seminar, try out, dan lain sebagainya. Bagi Anda yang membutuhkan HP dalam jumlah banyak untuk acara apa pun, sewa HP Android di IndoRental dapat menjadi solusinya. 

Proses sewa perangkat di IndoRental cepat dan mudah. Anda hanya perlu memilih perangkat yang diinginkan dan langsung saja hubungi pihak IndoRental. Tim kami akan langsung memproses perangkat yang Anda butuhkan dan tentunya sebelum pengiriman, seluruh HP telah di cek terlebih dahulu oleh tim ahli untuk memastikan bahwa perangkat berfungsi dengan baik.

Sejak 2007, IndoRental telah berkomitmen untuk membantu menyukseskan setiap acara melalui penyediaan perangkat berkualitas dan pelayanan yang maksimal. Jadi, tidak ada yang perlu diragukan lagi. Hubungi IndoRental segera dan jadilah salah satu dari ratusan acara yang sukses bersama IndoRental dengan perangkat IT dan multimedia yang terbaik. Semoga informasi tentang HP Vivo paling tipis ini bermanfaat untuk Anda!