Jangan Terlewatkan, Ini Dia 4 Rekomendasi Tablet Terbaik untuk Game.

Jangan Terlewatkan, Ini Dia 4 Rekomendasi Tablet Terbaik untuk Game.

tablet terbaik untuk game
Tips dan Trik

Berikut ini Indorental akan memberikan beberapa rekomendasi tablet terbaik untuk game. Memang kita tidak dapat memungkiri, bahwa waktu bermain game yang paling seru adalah saat kita sudah terbawa suasana hingga hanyut di dalamnya. Hal ini hanya dapat terjadi kalau kita bermain game dengan layar yang lebar, layar dengan resolusi tinggi, baterai yang tahan lama dan penyimpanan yang besar untuk menyimpan semua aplikasi game yang kita mainkan. 

Saat ini mungkin sudah banyak smartphone yang menawarkan layar yang cukup lebar, namun jika ada yang lebih lebar seperti halnya tablet, bukankah kita akan memilih layar yang lebar agar puas bermain? Setiap jenis tablet juga memiliki fitur-fitur dan keunggulannya masing-masing, oleh karena itu memilihnya sesuai dengan kebutuhan Anda akan sangat baik dilakukan. Berikut beberapa rekomendasi sekaligus penjelasan mengenai spesifikasi dari setiap tablet:

4 Tablet Terbaik untuk Bermain Game

1. Huawei MatePad 10.4

Tablet satu ini memang akan kalah jika dibandingkan dengan seluruh aspek yang dimiliki oleh tablet lain, tetapi Huawei MatePad 10.4 tetap memiliki performa yang bagus untuk bermain game. Ukuran layarnya memang tidak besar, hanya berukuran 10,4 inci. Ruang penyimpanan pun hanya sebesar RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Selain itu tablet ini tidak menyediakan layanan Google namun diganti dengan layanan dari AppGallery. Meskipun begitu, performa untuk bermain game dengan tablet Huawei dikatakan tidak kalah bersaing karena diperlengkapi dengan chipset Kirin 810. Kapasitas baterainya pun dapat dikatakan cukup yakni sebesar 7250 mAh, sehingga masih sangat cocok untuk Anda yang ingin memiliki tablet untuk bermain game dengan harga yang tentu saja terjangkau.

2. Xiaomi Pad 5 

Diluncurkan pada bulan September tahun ini, Xiaomi Pad 5 hadir dengan spesifikasi yang luar biasa yang tentunya telah dinantikan oleh banyak penggemarnya. Mi pad satu ini dilengkapi dengan Snapdragon 860 (7nm). Memiliki layar yang sedikit lebih besar dari Huawei MatePad 10.4, Xiaomi Pad 5 hadir dengan layar berukuran 11 inci dan memiliki resolusi 1600×2560 pixels. Penyimpanannya yakni RAM dan ROM yang dimiliki oleh Mi Pad terbilang cukup besar untuk menampung semua game yang ingin Anda mainkan, yakni sebesar 6GB dan 128GB atau 256 GB. Selain itu dengan kapasitas baterai sebesar 8720 mAh, Anda dapat memainkan game favorit Anda dengan Xiaomi Pad 5 dalam waktu yang cukup lama. 

3. Apple iPad Air 

Apabila Anda mencari tablet untuk bermain game dengan performa yang baik, maka Anda dapat melirik produk Apple satu ini yaitu Apple iPad Air. iPad Air dilengkapi oleh panel Liquid Retina IPS LCD dan memiliki layar berukuran 10,9 inci. Apple iPad Air memiliki RAM sebesar 4GB dengan penyimpanan internal yang dapat Anda pilih antara 64 GB dan 256 GB. Meskipun iPad Air memiliki sebutan ‘versi murah dari iPad Pro’, performa yang diberikan tidak kalah dan tetap dapat memuaskan saat Anda bermain game.

4. Samsung Galaxy Tab 7+

Tablet satu ini juga tidak kalah dengan tablet yang lainnya. Tidak hanya baik dan cocok untuk digunakan oleh orang yang bekerja, Samsung Galaxy Tab 7+ juga sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari tablet dengan kapasitasnya yang luar biasa. Kapasitas yang dimaksudkan tidak hanya soal penyimpanannya saja tetapi juga kapasitas baterainya yang luar biasa. Tablet ini memiliki penyimpanan sebesar 8 GB untuk RAM dan 256 GB untuk penyimpanan internalnya. Jika masih kurang, Anda bahkan bisa menambahkan penyimpanan eksternal hingga 1 TB. 

Selain itu baterai yang digunakan memiliki kapasitas yang sangat besar yakni sampai dengan 10090 mAh, sehingga akan sangat cocok untuk digunakan bermain game dalam jangka waktu yang sangat lama. Jika daya baterai habis, Anda tidak perlu khawatir akan menunggu sangat lama dalam pengisiannya, karena pengisian daya Samsung Galaxy Tab 7+ juga bersifat Fast Charging. Selain itu untuk mendukung performanya, tablet ini menggunakan chipset Qualcomm SM8250 Snapdragon 865+ (7 nm+). Tablet ini juga sangat cocok untuk dijadikan tablet game karena layar yang luas, yang berukuran 12,4 inci dengan resolusi 1752 x 2800 pixels.

Jadi bagaimana? Dari 4 tablet yang telah direkomendasikan, apakah Anda sudah menjatuhkan hati pada salah satu tablet? Jika Anda sedang mencari tablet untuk disewa, Indorental adalah tempat yang tepat! Apapun acara dan kegunaannya, Indorental siap melayani kebutuhan Anda. Dari tablet Samsung hingga iPad, Anda dapat menggunakan jasa sewa tablet Indorental. Semoga tablet yang Anda pilih dapat memuaskan hasrat bermain game Anda. Apa pun tablet yang Anda pilih semoga itu adalah tablet terbaik untuk game. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tablet untuk Menggambar Digital