Cara Sewa Laptop untuk Vaksin di Berbagai Daerah

Cara Sewa Laptop untuk Vaksin di Berbagai Daerah

sewa laptop untuk vaksin
Uncategorized

Berencana sewa laptop untuk vaksin? Pendaftaran vaksin harus dilakukan secepat mungkin. Apalagi dalam satu jadwal, hanya tersedia kuota peserta vaksin yang terbatas. Pastinya akan susah lagi jika harus mencari posko vaksinasi baru, ya.

Nah, daripada harus daftar vaksin lewat handphone, akan lebih cepat dan praktis bila daftar vaksin menggunakan laptop. Namun, Anda tidak perlu sampai membeli laptop baru hanya untuk daftar vaksin, lho. Anda bisa sewa laptop untuk vaksin dengan harga yang tentu saja lebih murah.

Selain bagi pendaftar, bagi penyedia posko vaksinasi juga bisa sewa laptop untuk vaksin agar bisa mendata ratusan hingga ribuan peserta vaksin dalam satu jadwal. Untuk itu, ini dia cara sewa laptop untuk vaksin yang bisa Anda lakukan di daerah Anda.

Cara Sewa Laptop untuk Vaksin

Cara sewa laptop untuk vaksin yang paling penting adalah menyesuaikan spesifikasi laptop dan kebutuhan penggunanya nanti. Laptop yang dipakai untuk membuat dokumen tidak akan sama dengan laptop yang digunakan untuk mendesain poster vaksinasi.

Jadi, tidak ada salahnya Anda memeriksa spesifikasi setiap laptop yang ditawarkan oleh pihak rental. Adapun beberapa jenis laptop yang kerap disewakan adalah sebagai berikut;Lenovo T450
Laptop yang pertama ini merupakan keluaran Lenovo dengan baterai power bridge yang tahan lama. Cocok jika akan digunakan di area yang supply listriknya terbatas. Kinerja laptop juga terbilang baik dengan RAM 8GB. Kualitas grafisnya juga sangat baik dengan varian layar LCD HD resolusi 1920 x 1080 pixel. Bobotnya pun tidak begitu berat hanya 1,81 kg dengan ketebalan bodi hingga 21 mm.

1. Lenovo T440

Berikutnya ada series T440 yang satu tingkat di bawah laptop pertama. Meski begitu, dengan RAM 4GB, Lenovo T440 masih dapat Anda andalkan kinerjanya. Laptop ini juga didukung dengan penyimpanan hingga 500GB HDD. Lenovo T440 dapat dioperasikan dengan sistem Windows 7 dan Windows 8.

2. Lenovo L440

Laptop berukuran 14 inch ini dilengkapi dengan RAM 4GB. Ukurannya membuat laptop yang satu ini nyaman untuk dibawa ke mana saja. Kualitas layarnya pun cukup baik, didukung dengan kinerja operasi yang mumpuni secara keseluruhan. Laptop ini masih mampu mengerjakan tidak hanya dokumen, tetapi garapan grafis dengan bobot ringan.

3. Lenovo X240

Laptop berikutnya masih dari Lenovo dengan RAM 4GB. Laptop yang satu ini cukup efektif digunakan untuk pendataan selama proses vaksinasi. Kinerjanya masih dapat diandalkan. Ruang penyimpanannya juga banyak, hingga 500GB HDD. Umumnya, laptop ini dapat beroperasi dengan sistem Windows 7 atau Windows 8.

4. Dell Latitude 3350

Sedikit lebih besar dari laptop sebelumnya, Dell Latitude 3350 ini memiliki ukuran layar 15,6 inch. Dengan RAM 4GB kinerjanya masih dianggap memuaskan. Bahkan, series keluaran Dell ini dianggap cukup kuat untuk diinstal dengan beberapa aplikasi tambahan di dalamnya tanpa terlalu banyak mengganggu kinerja secara keseluruhan.

5. Toshiba B554

Laptop keluaran Toshiba ini berukuran ramping dan mudah dibawa-bawa. Kapasitas RAM-nya pun cukup besar, yakni 8GB. Tidak heran kalau kinerja laptop juga sangat baik. Bahkan, cukup kuat dipakai untuk menjalankan aplikasi video dan desain grafis.

Baca juga: 4 Indikator Laptop yang Bagus Untuk Kerja

Periksa Syarat, Ketentuan, dan Harga

Setelah sudah mengetahui spesifikasi dan kinerja masing-masing jenis laptop yang ditawarkan, cara sewa laptop untuk vaksin yang tidak kalah penting adalah memeriksa persyaratan dan harga. Persyaratan di sini maksudnya adalah ketentuan yang diminta oleh pihak rental untuk dapat dipenuhi oleh pihak penyewa.

Karena barang yang disewa ini termasuk barang berharga, tidak akan mengherankan jika persyaratannya pun cukup rumit. Biasanya, Anda akan diminta untuk melampirkan surat tembusan dari pihak penyelenggara vaksinasi, dokumen identitas penanggung jawab, hingga informasi kontak. Termasuk menandatangani beberapa kontrak sewa kalau ada laptop yang rusak selama pemakaian.

Anda juga harus memeriksa harga sewa laptop yang ditawarkan. Sebaiknya, cari harga sewa yang paling terjangkau untuk menekan biaya operasional penyelenggaraan vaksinasi. Siapkan dana untuk DP juga pelunasan, termasuk dana darurat kalau terjadi kerusakan. Jangan lupa juga untuk meminta invoice atau bukti pembayaran untuk setiap transaksi yang dilakukan.

Periksa Kredibilitas Rental Laptop

Terakhir, jangan lupa periksa lagi kredibilitas rental laptop. Sebisa mungkin datang langsung ke outlet rental untuk memeriksa sendiri keberadaan fasilitas laptop yang disewakan. Pastikan Anda juga mengantongi identitas dan kontak pihak rental yang bertanggung jawab untuk sewa laptop.

Sebelum membawa laptop yang akan disewa, coba nyalakan laptop dulu di tempat rental. Ini untuk mencegah kalau ternyata ada kerusakan sebelum laptop tersebut digunakan. Itu dia beberapa cara sewa laptop untuk vaksin dengan proses yang lebih lancar.