Inilah Pilihan Aplikasi Edit Video di Laptop

Pilihan Aplikasi Edit Video di Laptop
Tips dan Trik

Saat ini telah tersedia berbagai macam aplikasi edit video di laptop. Semuanya memiliki berbeda dari sisi fitur dan keunggulan. Hal ini juga yang membuat ada perbedaan dari sisi aplikasi andalan untuk melakukan aktivitas edit video. Bahkan bisa berbeda-beda dari setiap orang yang ditanya.

Pilihan Aplikasi Edit Video di Laptop

Video tidak lagi hanya menjadi sarana hiburan saja. Bentuk media yang paling mampu memikat perhatian banyak orang ini semakin sering digunakan untuk urusan bisnis, seperti aktivitas perkantoran dan event. Untuk inilah mengapa aplikasi edit video semakin sering digunakan sekaligus semakin banyak pula yang mengerti cara menggunakannya.

Penasaran dengan rekomendasi aplikasi edit video dari IndoRental? Simak rangkumannya di bawah ini.

1. Adobe Premiere Pro

Siapa yang tidak pernah mendengar tentang Adobe Premiere Pro? Bisa dibilang ini adalah aplikasi edit video paling terkenal di laptop. Fitur yang ada di dalamnya sangat lengkap. Untuk keperluan sederhana hingga yang berat, semuanya dapat dilakukan aplikasi ini. Bahkan mampu melakukan editing video beresolusi 4K.

Tampilannya pun cukup memudahkan proses editing. Namun tidak dapat dimungkiri bahwa Anda harus belajar terlebih dulu dalam menggunakannya. Ketika sudah bisa mengoperasikannya, maka Adobe Premiere Pro adalah aplikasi edit video paling tepat untuk Anda.

Baca juga: cara screen recorder di laptop

2. Sony Vegas Pro

Selain Adobe Premiere Pro, ada Sony Vegas Pro. Bisa dibilang keduanya sama-sama memiliki posisi yang setara di dalam urusan fitur untuk editing video. Bahkan tampilan Sony Vegas Pro terhitung cukup ramah untuk pemula jika dibandingkan dengan Adobe Premiere Pro.

Bahkan ada fitur pembagian kolom video dan sound. Fitur ini membuat proses editing semakin dimudahkan saja. Pemberian fitur animasi di dalamnya pun membuat video yang di-edit semakin berwarna lagi. Tertarik untuk menggunakan Sony Vegas Pro?

3. Corel Video Studio

Bisa dibilang Corel adalah perusahaan pesaing Adobe. Untuk itulah Corel juga membuat aplikasi editing video bernama Corel Video Studio. Aplikasi ini memberikan tampilan yang sederhana dan mudah dimengerti bagi para pemula.

Fitur-fitur di dalamnya mencakup, Creativity Options, XAVC S, Freeze Frame, barisan efek, Smart Features, Screen Capture, Score Fitter, 4K Hardware Acceleration, Media Library Management, dan masih banyak lagi. Sama seperti Adobe Premiere Pro dan Sony Vegas Pro, Anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan memiliki lisensinya. Namun, dana yang dikeluarkan untuk membeli Corel Video Studio tidak akan sia-sia jika dibandingkan dengan fitur-fitur di dalamnya.

Baca juga: harga sewa laptop untuk pribadi

4. Windows Movie Maker

Windows Movie Maker menjadi salah satu aplikasi edit video yang cukup akrab di telinga karena biasanya sudah langsung tersedia ketika Anda memiliki laptop dengan operasi sistem Windows. Terkesan kuno dan ditinggalkan pada zamannya, Windows Movie Maker sudah semakin keren.

Semakin banyak fitur-fitur menarik yang tersedia di dalamnya. Kemudian interface aplikasi ini juga sangat cocok untuk digunakan para pemula. Jika memang Anda ingin melakukan editing video secara sederhana dengan aplikasi yang mudah dioperasikan, Windows Movie Maker adalah pilihan paling tepat saat ini.

Menggunakan aplikasi edit video sangat disarankan untuk dioperasikan di dalam laptop dengan spesifikasi sesuai. Jika tidak, maka proses editing akan sangat terganggu. Bahkan bisa crash di tengah proses editing. Jika Anda membutuhkan laptop dengan spesifikasi yang cocok untuk editing video dan dalam jumlah yang banyak, IndoRental sebagai layanan sewa laptop bisa menyediakannya untuk Anda. Dengan informasi aplikasi edit video di laptop di atas, kunjungi sewa laptop harian di IndoRental sekarang juga.

Baca juga: rental laptop bandung