Tidak Sulit, Begini Cara Transfer File dari Laptop ke Laptop dengan Kabel USB

Tidak Sulit, Begini Cara Transfer File dari Laptop ke Laptop dengan Kabel USB

cara transfer file dari laptop ke laptop dengan kabel usb
Uncategorized

Apakah Anda sedang mencari cara transfer file dari laptop ke laptop dengan kabel USB? Jika ya, Anda berada pada artikel yang tepat. Artikel ini akan memberitahu Anda cara transfer file yang bisa Anda lakukan dengan sangat mudah. Penggunaan kabel USB untuk transfer data dari perangkat yang satu ke perangkat yang lain sangat umum dilakukan. Meskipun cara ini terhitung ketinggalan zaman, namun tetap efektif digunakan saat data atau file yang Anda punya belum tersimpan pada penyimpanan awan atau drive online. Jika ini termasuk keadaan yang sedang Anda hadapi, Anda bisa menyiapkan kabel USB dan mengikuti caranya di bawah ini. 

Bagiamana Cara Transfer File dari Laptop ke Laptop dengan Kabel USB?

Dalam melakukan transfer file dari laptop ke laptop, sebenarnya bisa Anda lakukan dengan menggunakan layanan penyimpanan awan yang bisa Anda akses secara langsung dan bersamaan. Anda tidak perlu lagi repot-repot membeli kabel USB dan menunggu proses transfer data yang ada, karena Anda hanya tinggal membuka akun penyimpanan awan Anda. Namun jika koneksi internet dan kapasitas penyimpanan awan tidak mumpuni, kabel USB merupakan solusi pertama yang bisa Anda cari. 

Baca Juga: Ketahui Cara Menghubungkan HP ke Laptop dengan Kabel Data

Melakukan transfer file dari laptop ke laptop bisa Anda lakukan dengan mudah saat Anda sudah memiliki kabel USB yang tepat dengan port USB yang ada di kedua laptop. Jika sudah memilikinya, Anda hanya perlu menghubungkan ujung kabel yang satu ke laptop yang satu dan ujung kabel yang lain ke laptop yang lain. 

Jika keduanya sudah terhubung, sistem di masing-masing laptop akan mendeteksi keberadaan laptop yang lain. Terdapat notifikasi jika kedua perangkat sudah terhubung. Saat ada notifikasi tersebut, maka Anda siap untuk melakukan transfer data. Pilih semua file yang ingin Anda pindahkan, dan tekan “Ctrl + c”. Lalu cari tempat di laptop lain di mana Anda ingin menyimpan data tersebut. Kemudian Anda tinggal menekan “Ctrl + v” dan proses transfer file akan segera berlangsung. 

Baca Juga: 3 Cara Menyambungkan Internet HP ke Laptop dengan Mudah

Anda bisa menggunakan kabel USB dengan merek apa pun yang Anda miliki di rumah. Selain itu terdapat kabel USB khusus untuk transfer data yang bisa Anda beli di berbagai marketplace dengan kualitas dan harga yang beragam. Kabel USB khusus ini akan membantu Anda dalam mempercepat proses transfer data yang cukup besar. 

Sewa Laptop di IndoRental

Bagaimana? Melakukan transfer file dari laptop yang satu ke laptop yang lain tidak sulit dilakukan, bukan? Anda hanya memerlukan kabel USB yang Anda punya dirumah atau Anda bisa membeli dengan mudah secara online. Jika Anda membutuhkan laptop dengan kualitas yang mumpuni untuk berbagai acara perusahaan dan kegiatan pekerjaan, Anda bisa sewa laptop di IndoRental. 

Tipe laptop yang tersedia cukup banyak, sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Tidak hanya dalam jumlah yang kecil, IndoRental dapat menyediakan sewa laptop dalam jumlah yang banyak. Anda bisa memilih unit laptop dari core i3, core i5, core i7 hingga laptop high end. Pengiriman laptop juga tepat waktu dan dikirimkan sesuai dengan alamat yang Anda berikan. 

Kualitas dari setiap laptop yang tersedia di IndoRental tentu saja tidak perlu diragukan. Kami memeriksa semua kualitas dari laptop yang akan disewakan dan memastikan bahwa hanya yang terbaik yang akan Anda gunakan. Anda bisa berdiskusi dan berkomunikasi dengan tim kami untuk waktu sewa dan total harga yang Anda anggarkan. Anda hanya perlu mengunjungi website IndoRental dan klik ikon WhatsApp di bagian kanan bawah dari layar Anda. 

Demikian penjelasan cara transfer file dari laptop ke laptop dengan kabel USB, jika Anda mendapati artikel ini berguna, Anda bisa mencari artikel lain hanya di website IndoRental.