3 Cara Menghapus Jaringan Wi-Fi di Laptop dengan Mudah dan Cepat

3 Cara Menghapus Jaringan Wi-Fi di Laptop dengan Mudah dan Cepat

cara menghapus jaringan wifi di laptop
Uncategorized

Ternyata, cara menghapus jaringan Wifi di laptop tidak sulit loh. Penasaran bagaimana caranya? Pastikan Anda membaca artikel ini sampai selesai supaya berhasil menghapus beberapa jaringan Wi-Fi yang tidak lagi ingin digunakan. Sebenarnya tidak menghapus jaringan Wi-Fi yang pernah tersambung dengan laptop pun tidak ada masalah. Namun bila Anda ingin menghapus beberapa jaringan Wi-Fi di laptop, ikuti cara-cara berikut ini. 

Bagaimana Cara Menghapus Jaringan Wi-Fi di Laptop?

Adapun beberapa cara menghapus jaringan Wi-Fi di Laptop adalah sebagai berikut. 

1. Melalui Settings

Anda bisa langsung membuka “Settings” dengan menekan tombol logo Windows yang ada di keyboard atau dengan klik logo windows di desktop. Saat pengaturan sudah terbuka, Anda bisa langsung memilih bagian “Network & Internet”. Selanjutnya tampilan layar Anda akan dibawa pada pengaturan mengenai internet. 

Pilih bagian “Wi-Fi” dan pilih “Manage Wi-Fi settings” atau “Manage known network”. Kemudian akan muncul tab dengan semua daftar nama jaringan Wi-Fi yang pernah terhubung dengan laptop. Untuk menghapusnya, cari nama jaringan Wi-Fi dan klik kanan pada nama Wi-Fi tersebut. Klik “Forget”, maka jaringan Wi-Fi tersebut akan terhapus dari laptop Anda. 

Baca Juga: Berikut Cara Melihat Password WiFi yang Sudah Terhubung pada Komputer Anda

2. Melalui Icon Jaringan

Cara cepat dari cara pertama adalah Anda bisa langsung klik kanan pada simbol jaringan yang ada di bagian kanan bawah di taskbar. Lalu akan muncul dua pilihan, yaitu “Troubleshoot Problems” dan “Open Network & Internet Settings”. Klik pilihan “Open Network & Internet Settings”. Anda akan dibawa pada semua pengaturan mengenai internet. Dari sini Anda bisa mengikuti proses seperti poin pertama. Semua prosesnya sama, jadi Anda bisa dengan mudah mengikutinya. 

3. Melalui Command Prompt

Ingin mengasah pengetahuan atau kemampuan Anda mengenai coding? Anda bisa berlatih coding sekaligus menghapus jaringan Wi-Fi dengan menggunakan Command Prompt (CMD). Buka CMD dengan klik kanan pada logo Windows dan pilih tulisan “Command Prompt (Admin)”. Jika Anda tidak menemukan tulisan ini, ketik command prompt pada bagian pencarian dan klik “Command Prompt”. 

Pada layar Anda akan muncul tab baru yang berwarna hitam dan terlihat seperti aplikasi coding. Dari sini, ketik “netsh wlan show profiles”, lalu tekan tombol “enter” pada keyboard. Setelah klik enter, layar Anda pasti akan memperlihatkan seluruh nama jaringan Wi-Fi yang pernah terhubung dengan laptop. 

Baca Juga: Cara Melihat Password Wifi Di Laptop

Untuk menghapusnya, Anda perlu memberikan perintah dengan mengetik “netsh wlan delete profile name= “nama jaringan Wi-Fi yang ingin dihapus dan diketik dengan huruf besar”. Jika sudah selesai, jangan lupa tekan tombol “enter” pada keyboard untuk memulai proses penghapusan jaringan Wi-Fi tersebut. Jika muncul tulisan “Profile Information” pada tab CMD, maka Anda telah berhasil menghapus jaringan Wi-Fi tersebut. 

Apabila yang muncul adalah tulisan “… is not recognized as an internal or external command,…”, maka ada kesalahan dari perintah yang Anda ketik. Saat ini terjadi, cek lagi tulisan yang Anda ketik, apakah semua perintah sudah diketik dengan baik dan benar tanpa kurang satu huruf atau salah dalam pengetikkan. Jika sudah, coba lagi semua proses di atas sampai Anda berhasil. 

Bagaimana? Apakah Anda berhasil melakukannya? Cara menghapus jaringan Wi-Fi ini mudah, bukan? Dari ketiga cara yang ada, pilih cara mana saja yang nyaman untuk Anda gunakan. Cara ini bisa digunakan untuk tipe Windows apapun, jadi Anda tidak perlu khawatir. 

Sedang mencari tempat rental laptop Bandung dan Jakarta? Tentu saja Anda bisa mengandalkan IndoRental! Tersedia berbagai tipe laptop yang bisa Anda sewa. Waktu untuk menyewa juga fleksibel dan bisa dibicarakan dengan tim kami. Anda bisa langsung mengunjungi website IndoRental untuk melihat berbagai perangkat elektronik lain dan untuk mendapat informasi yang lengkap terkait cara melakukan sewa di IndoRental. 

Demikian penjelasan cara menghapus jaringan Wifi di laptop telah selesai, semoga Anda bisa mengikutinya dan selamat mencoba!