Mari Mempelajari dengan Cepat 3 Cara Mengganti Wallpaper Laptop

Mari Mempelajari dengan Cepat 3 Cara Mengganti Wallpaper Laptop

cara mengganti wallpaper di laptop
Uncategorized

Ada banyak cara mengganti wallpaper laptop dengan mudah. Saat Anda membaca artikel ini hingga akhir, mengganti wallpaper laptop akan semudah membalikkan tangan. Dengan begitu Anda jadi bisa mengganti wallpaper kapanpun dan dengan wallpaper apapun yang ada. Wallpaper sendiri adalah gambar yang menjadi latar belakang dari laptop. Saat pertama kali menyalakan laptop, Anda akan dibawa pada halaman utama yang menampilkan suatu gambar dengan berbagai icon aplikasi yang ada di laptop. Gambar itulah yang dinamakan wallpaper. Kalau begitu langsung saja simak bagaimana cara mengganti wallpaper laptop Anda. 

Apa Langkah Langkah Untuk Mengubah Wallpaper di Laptop?

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengubah wallpaper laptop. Kami akan memberitahukan Anda semua cara, dari yang mudah sampai yang paling mudah dan cepat. Sebelum dapat mengganti wallpaper, Anda perlu menyediakan gambar atau foto yang ingin digunakan. Foto atau gambar untuk wallpaper laptop bisa berupa apa saja. 

Tidak ada standar bagaimana seharusnya desain wallpaper laptop. Anda bisa menggunakan koleksi foto pribadi atau mengunduh dari internet, bahkan bisa juga dibuat sendiri melalui aplikasi desain. Jika gambarnya sudah ada, mari berlanjut pada cara menggantinya. 

1. Melalui Settings

Buka menu Windows Anda dan pergi ke bagian “Settings”. Jika tidak menemukan tulisan “Settings”, Anda bisa mencari simbol gerigi. Biasanya bagian pengaturan laptop akan diberi simbol gerigi atau tulisan tersebut. Kemudian akan muncul tab pengaturan pada layar laptop Anda. Pilih bagian “Personalization” dan pilih bagian “Background”. 

Dari sini Anda bisa melihat berbagai pengaturan mengenai wallpaper laptop yang bisa Anda sesuaikan dengan keinginan. Untuk mengganti wallpaper, Anda bisa mencari tulisan “Choose your picture”. Anda akan dibawa menuju tab folder-folder penyimpanan yang ada di laptop, kemudian carilah gambar yang ingin digunakan pada folder tempat menyimpan gambar tersebut. Klik foto yang ingin digunakan dan klik “Choose picture”. Dengan ini wallpaper Anda sudah terganti. 

Baca Juga: Beberapa Cara Cerahkan Layar Laptop Anda dengan Mudah dan Cepat

2. Melalui Personalize Option

Cara di atas sekilas terlihat rumit. Namun tenang saja, ada cara yang lebih mudah untuk langsung mengganti wallpaper laptop Anda. Pada halaman utama, Anda bisa langsung klik kanan pada mouse (jika menggunakan mouse eksternal), klik dua jari bersamaan pada touchpad atau klik kanan dua kali pada tombol di keyboard laptop yang berfungsi seperti mouse. Dari sini Anda akan melihat tab kecil yang muncul dengan berbagai pilihan seperti view, sort by, refresh, dan lain-lain. 

Pada pilihan paling bawah dari tab kecil itu, ada tulisan “Personalize”. Klik tulisan tersebut, lalu Anda akan dibawa langsung pada pengaturan personalize. Langsung saja pilih “Choose your picture” untuk memilih foto mana yang ingin digunakan. Klik foto dari folder penyimpanan dan klik “Choose Picture”. Kini wallpaper laptop Anda sudah terganti. 

Baca Juga: 3 Cara Membagi Layar Laptop Menjadi 2 Pada Windows 10

3. Melalui Gambar di Desktop

Cara terakhir adalah dengan menaruh foto yang ingin Anda gunakan pada bagian desktop. Saat foto tersebut sudah muncul di bagian desktop atau halaman utama laptop, Anda bisa langsung klik kanan pada foto tersebut. Pilih tulisan “Set as desktop background”, dan voila! Wallpaper laptop Anda sudah terganti dengan sempurna. 

Tidak hanya mengganti satu gambar atau foto saja, Anda bahkan bisa membuatnya menjadi slideshow dengan memilih pilihan “Slideshow” yang ada di bagian “Personalization”. Kini Anda sudah mengetahui tiga cara mengganti laptop dengan mudah dan cepat. Sangat mudah, bukan? 

Membutuhkan sewa laptop yang berkualitas dengan jumlah yang banyak? Tentu bisa dilakukan bersama IndoRental! Kami telah membantu banyak klien dengan menyukseskan acara-acara yang mereka buat. Dari mana pun Anda berada, IndoRental bisa mengirimkan semua laptop yang dibutuhkan ke tempat tujuan di seluruh daerah Indonesia. Demikian penjelasan cara mengganti wallpaper laptop dan selamat mencoba!