Kebingungan? Tidak lagi! Begini 2 Cara Mengganti Nama di Google Meet dengan Mudah

Kebingungan? Tidak lagi! Begini 2 Cara Mengganti Nama di Google Meet dengan Mudah

cara mengganti nama di google meet
Uncategorized

Cara mengganti nama di Google Meet bisa dilakukan dari desktop atau HP Anda dengan mudah. Pengaturannya tentu saja berbeda dengan zoom meskipun keduanya adalah aplikasi yang memampukan kita untuk melakukan panggilan video. Google Meet umumnya masih berada di bawah naungan Google seperti aplikasi Google lainnya. 

Penggantian nama pada Google Meet akan berpengaruh pada penggantian nama akun Google Anda. Jadi nama yang Anda gunakan untuk akun Google saat pertama kali membuatnya merupakan nama yang sama, yang akan digunakan pada seluruh akun Google. Kalau begitu langsung saja memperhatikan cara mengubahnya di bawah ini. 

Bagaimana Cara Mengganti Username di Google Meet?

Google membuat Anda bisa mengganti nama secara fleksibel dari perangkat apa saja. Anda bisa mengubahnya dari handphone atau melalui desktop yaitu laptop atau komputer. Caranya hampir sama, berikut adalah langkah-langkahnya: 

1. Mengganti Melalui Handphone

Apabila Anda menggunakan HP Android, buka aplikasi Gmail. Kemudian cari menu settings yang berada di kiri atas, yang memiliki simbol tiga garis. Gulir sampai bawah untuk menemukan pilihan “Settings”. Dari sana Anda bisa memilih akun e-mail mana yang ingin diganti namanya. Pada layar HP, Anda akan melihat banyak pilihan pengaturan yang bisa dipilih, namun pilihlah pilihan pertama dengan tulisan “Manage your Google Account”. 

Dari sini Anda akan dibawa menuju pengaturan akun Google. Pilih bagian “Personal Info” dan lihat pada kotak yang berisi “Basic info”. Anda akan melihat ada pilihan foto, nama ulang tahun dan jenis kelamin. Pilih bagian nama untuk mengganti nama depan dan nama belakang Anda. Jika sudah, pilih “Simpan” atau “Save”. Dengan ini, penggantian nama Google Meet Anda sudah selesai. 

Baca Juga: Seperti Inilah Cara Membuat Link Google Meet Dengan Mudah

2. Mengganti Melalui Desktop

Buka browser dan ketik alamat meet.google.com. Masukan e-mail dan password akun Google Anda. Klik gambar profil pengguna yang berada di bagian kanan atas, lalu klik pilihan “Manage your Google”. Dari sini Anda akan dibawa pada halaman pengaturan akun Google. Setelah loading halaman selesai, pilih “Personal Info” atau “Info Pribadi” yang berada di bagian menu yang ada di sebelah kiri. 

Pilih opsi “Name” atau “Nama” di bagian profil untuk mengganti nama Google Meet Anda. Silakan mengetik ulang nama depan dan nama belakang yang Anda inginkan. Apabila sudah mengganti nama, jangan lupa untuk klik “Save” atau “Simpan”. Dengan ini penggantian nama Anda sudah selesai.

Baca Juga: Inilah Cara Mengganti Nama Email Bagi Anda yang Masih Bingung

Penggantian nama Google Meet sangat mudah dilakukan, bukan? Anda bisa selalu mengubah nama panggilan di Google Meet dengan menggunakan cara yang sama seperti yang sudah dijelaskan di atas. Apabila ada acara yang membutuhkan banyak laptop untuk digunakan, Anda bisa menyewanya di IndoRental! IndoRental dapat mengirimkan laptop yang Anda butuhkan ke tempat tujuan dengan cepat dan aman. 

Meskipun berpusat di Jakarta, kami memiliki cabang resmi di Bandung, sehingga Anda yang berada di daerah tersebut bisa melakukan sewa dengan mudah. Sewa laptop Bandung jadi mudah dan cepat bersama IndoRental! Tidak perlu khawatir apabila Anda membutuhkan jumlah laptop yang sangat banyak, karena IndoRental telah berhasil bekerja dan dipercaya oleh banyak perusahaan, organisasi bahkan pemerintahan dalam menyediakan perangkat elektronik yang dibutuhkan selama acara. 

Semua testimoni dan informasi lainnya bisa ditemukan di website IndoRental. Dengan ini artikel cara mengganti nama di Google Meet selesai, selamat mencoba mengganti nama Anda.