Bagaimana Cara Copy Text dari Gambar Di PC?

Bagaimana Cara Copy Text dari Gambar Di PC?

cara copy text dari gambar di pc
Tips dan Trik

Masih banyak orang yang belum mengetahui mengenai bagaimana cara copy text dari gambar di PC. Kami pun masih menemukan bahwa mayoritas orang memilih cara manual yaitu dengan mengetik ulang teks yang ada di gambar.

Cara tersebut memang dapat digunakan, namun apabila Anda harus menyalin banyak teks, berapa lama waktu yang diperlukan untuk mengetik teks yang ada pada gambar? Jika ada cara yang dapat mempersingkat waktu untuk menyalin teks dari gambar, Anda tentu ingin tahu bagaimana caranya, bukan?

Melalui artikel ini, IndoRental akan memberikan informasi penting kepada Anda mengenai cara copy text dari gambar melalui PC. Silakan simak informasinya di bawah ini.

2 Cara Copy Text dari Gambar Di PC Dengan Mudah

Untuk memindahkan teks dari gambar ke Microsoft Word atau aplikasi tulisan lainnya, Anda dapat mengikuti 2 cara berikut ini, yaitu:

1. Melalui Microsoft Office Onenote

Cara pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan software Microsoft Office Onenote. Bagi Anda yang menggunakan PC dengan sistem operasi Windows, biasanya sudah terpasang paket software Microsoft mulai dari Word, Excel, PowerPoint, dan Onenote.

Baca Juga: 2 Cara Copy Paste Word Tanpa Merubah Format dengan Mudah

Microsoft Office Onenote merupakan software yang dirancang khusus untuk membuat catatan secara digital. Salah satu fitur di dalamnya bisa Anda gunakan untuk mengambil teks pada gambar ke dalam bentuk dokumen.

Untuk menggunakan fitur tersebut, Anda cukup masuk ke dalam Microsoft Office Onenote, lalu masukkan gambar dengan teks yang ingin disalin. Selanjutnya, pilih “Copy Text from Picture” dan nanti tulisan di dalam teks akan berhasil disalin.

Langkah terakhir yang perlu Anda lakukan adalah meletakkan hasil salinan teks dari gambar pada Microsoft Word atau tools lainnya. Anda cukup menekan Ctrl + V (paste) pada teks kosong.

Baca Juga: 2 Cara Copy Paste Word Tanpa Merubah Format dengan Mudah

2. Menggunakan Fitur Online

Bagi Anda yang tidak memiliki Microsoft Office Onenote, tentu saja ada cara alternatif yang dapat digunakan untuk menyalin teks dari gambar. Anda cukup mencari berbagai situs online yang memiliki fitur scanning teks dari gambar.

Untuk mencari situs website yang dibutuhkan, silakan masukkan keyword pada kolom pencari seperti “text scanner from image”. Nanti Anda akan menemukan berbagai macam website yang menawarkan fitur penyalin teks dari gambar.

Baca Juga: 2 Cara Scan Tanda Tangan dengan Mudah

Cara Copy Text dari Gambar Melalui Smartphone

Menyalin teks dari gambar tidak hanya dapat dilakukan melalui PC saja. Apabila Anda tidak memiliki PC, ada cara lainnya yang dapat digunakan untuk menyalin teks dari gambar yaitu dengan menggunakan smartphone.

Dengan berkembangnya teknologi, Anda dapat melakukan segala hal hanya dalam satu sentuhan saja. Salah satu hal yang dapat dimanfaatkan dari ponsel Anda adalah menyalin teks dari gambar.

Cara untuk melakukan copy text dari gambar melalui smartphone kurang lebih mirip dengan cara yang digunakan melalui PC. Anda cukup mencari website yang memiliki fitur tersebut atau bahkan mengunduh aplikasi dengan fitur yang dibutuhkan.

Perlu Anda ketahui juga, fitur yang tersedia secara online dapat diakses dengan gratis. Akan tetapi, biasanya beberapa website atau aplikasi akan memberikan akses terbatas dan Anda harus berlangganan untuk bisa mendapatkan akses secara full.

Jadi, itulah informasi yang dapat kami berikan untuk Anda dan semoga informasi ini bermanfaat. Sebagai informasi tambahan, IndoRental ada menyediakan jasa sewa laptop Bandung bagi Anda yang membutuhkannya untuk keperluan pekerjaan, kuliah, dan silakan mencoba cara copy text dari gambar di PC sesuai dengan informasi di atas.