Review PC All In One Acer Aspire C22 dan Keunggulannya

Review PC All In One Acer Aspire C22 dan Keunggulannya

review pc all in one acer aspire
Teknologi

Anda sedang mencari PC All-in-One yang praktis dan mudah digunakan? PC All-in-One Acer Aspire C22 bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebelum menggunakan PC ini, penting bagi Anda mengetahui spesifikasi lengkapnya sebagai bahan pertimbangan. Kalau begitu, Anda bisa simak review PC All-in-One Acer Aspire untuk meningkatkan produktivitas Anda secara lebih detail di bawah ini. 

Sekilas tentang PC All In One Acer Aspire C22

Salah satu alasan utama para pengguna PC All-in-One di Indonesia memilih perangkat tersebut adalah karena kemudahan dan kelengkapan yang ditawarkannya. Saat menggunakan PC ini, Anda tidak perlu membeli monitor dan PC terpisah, sehingga perangkat ini sangat praktis untuk mendukung kegiatan sehari-hari.

Salah satu pilihan PC AIO yang menarik adalah Acer Aspire C22. Diluncurkan oleh Acer pada tahun 2022, Aspire C22 ditujukan bagi pelajar dan pekerja kantoran yang membutuhkan layar lebar untuk melakukan multitasking dengan optimal.

Desainnya yang ramping dan menggunakan Intel® Core™, memudahkan Anda untuk menjalankan berbagai aplikasi pekerjaan atau konten hiburan dengan lancar. Layar beresolusi FHD dengan rasio screen to body hingga 91% menampilkan visual yang tajam dan detail. 

Dibekali dengan segala kelebihan yang dimiliki, Acer Aspire C22 menjadi pilihan yang menarik bagi Anda yang mencari PC All-in-One yang komplit dan andal untuk menunjang berbagai kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga: Rekomendasi 6 PC All In One Lenovo Core i5

2 Jenis dan Keunggulan PC All In One Acer Aspire C22

Acer Aspire C22 merupakan seri PC All In One yang menawarkan berbagai keunggulan. Terdapat dua jenis yang menonjol dalam seri ini, yaitu C22-1700 dan C22-860. Kedua varian ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelajar, pekerja kantoran, dan para pecinta hiburan dengan tampilan layar lebar.  Yuk simak masing-masing keunggulannya di bawah ini. 

1. Acer Aspire C22-1700

Acer menghadirkan PC All-in-One Aspire C22-1700, perangkat yang memiliki desain ramping dan stylish, sehingga mudah dipindahkan dan cocok untuk berbagai suasana di rumah. Selain itu, Aspire C22-1700 juga cocok digunakan di kantor untuk mendukung pekerjaan para karyawan. Sebagai bahan pertimbangan, penting bagi Anda mengetahui spesifikasi lengkapnya berikut ini. 

a. Desain

Aspire C22-1700 hadir dengan tampilan minimalis dan dibalut dengan warna hitam yang elegan. Layar perangkat ini cukup lebar dengan screen-to-body ratio hingga 91%, sehingga memberikan tampilan visual yang memukau. Layar berukuran 21,5 inci dengan resolusi 1920 x 1080 ini memberikan kenyamanan bagi Anda ketika bekerja, mendesain, mengedit video, browsing, atau streaming film kesukaan.

b. Performa

Perangkat komputer ini ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ i3-1215U generasi ke-12 yang mampu meningkatkan performa hingga 43% dibandingkan generasi sebelumnya. Prosesor tersebut dipadukan dengan ruang penyimpanan sebesar 512 GB SSD dan RAM 4 GB yang dapat ditingkatkan hingga 64 GB. 

Dibekali dengan spesifikasi ini, Anda dapat menjalankan berbagai aplikasi dengan performa tinggi, seperti Adobe Photoshop atau Adobe Illustrator, dengan lancar dan efisien. Aspire C22-1700 juga dilengkapi dengan kartu grafis Intel® UHD Graphics, yang menghasilkan tampilan yang jernih dan tajam saat bekerja atau bermain game.

c. Layar yang Bikin Nyaman Mata

Bagi Anda yang sering bekerja di depan layar komputer seharian, kenyamanan mata menjadi hal yang penting. Acer Aspire C22-1700 menyediakan solusi dengan fitur unggulan Acer BluelightShield™ dan Flickerless™. 

Fitur BluelightShield™ membantu mengurangi paparan cahaya biru yang menyebabkan silau dan membuat mata lelah, sementara fitur Flickerless™ membantu mengurangi flicker yang dapat menyebabkan sakit kepala. 

Dibekali dengan fitur tersebut, Anda dapat bekerja atau belajar dengan nyaman tanpa khawatir akan masalah kesehatan mata akibat paparan layar komputer yang terlalu lama.

Baca Juga: 4 Laptop Acer Tipis 5 Jutaan Terbaik, Ini Daftarnya!

2. Acer Aspire C22-860

Aspire C22-860 adalah PC All-in-One (AIO) yang akan menjadi solusi ideal bagi Anda yang menginginkan perangkat komputer dengan desain keren dan performa yang tidak kalah dengan desktop PC. Desainnya yang stylish juga menambah estetika ruangan dengan sentuhan elegan. Untuk mengetahui spesifikasi lengkapnya, Anda bisa simak review PC All-in-One Acer Aspire C22-860 berikut ini. 

a. Desain dengan Model Ultra Slim dan Elegan

Aspire C22-860 memiliki rasio perbandingan antara layar dan bodi (screen-to-body ratio) mencapai 90%, sehingga bisa memaksimalkan area pandang secara luar biasa. Desain ini memberikan ruang tampilan Windows, media hiburan, dan file lain yang lebih besar dan menarik.

Selain itu, Aspire C22-860 juga hadir dengan layar besar berukuran 21,5 inci, yang mengusung panel borderless dengan desain bezel (bingkai layar) tipis 11mm. Bezel tipis ini tidak hanya membuat tampilan layar terlihat lebih besar, tetapi juga memberikan kesan futuristik pada PC AIO ini. 

b.  Performa Impresif dan Kapasitas Penyimpanan Besar

Perangkat ini dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ generasi ke-7, yang menawarkan respons cepat untuk berbagai keperluan. Aspire C22-860 juga didukung oleh RAM DDR4 yang dapat di-upgrade hingga 16GB, sehingga memberikan pengalaman kerja yang lebih maksimal serta membuat kegiatan multimedia dan gaming menjadi lebih menyenangkan.

Aspire C22-860 juga menawarkan solusi untuk kebutuhan penyimpanan berukuran besar. Dibekali dengan ruang penyimpanan hingga 2,5TB SATA 2,5 inci HDD, PC AIO ini memungkinkan Anda untuk menyimpan berbagai data, game, gambar, dan video beresolusi 4K, 8K, hingga video 360 derajat dengan kapasitas yang cukup besar. 

Selain itu, Aspire C22-860 juga mendukung penggunaan M.2 SSD (256GB) yang memiliki kecepatan tinggi, ketangguhan, dan efisiensi daya yang unggul.

c. Full HD Display dan Sudut Pandang Lebar

Aspire C22-860 dilengkapi dengan layar besar yang menggunakan teknologi panel IPS Full HD, yang menampilkan gambar dan teks lebih tajam dan jernih dari segala sudut pandang tanpa mengalami distorsi. Fleksibilitas tampilan juga bisa ditekuk dari -5 derajat sampai -25 derajat, memudahkan Anda untuk mendapatkan posisi layar terbaik sesuai keperluan.

Untuk kenyamanan Anda dalam penggunaan perangkat dalam waktu lama, Acer menyematkan fitur Acer BlueLightShield untuk mencegah risiko mata lelah. Terdapat pula fitur Acer Flickerless yang mengurangi efek kedipan layar sehingga Anda tidak mudah merasa pusing.

d. Fitur Eksklusif: Teknologi Wireless dan Webcam

Kinerja Aspire C22-860 didukung oleh teknologi wireless terbaru, yaitu Wi-Fi 802.11 ac, yang memungkinkan segala aktivitas online dapat dinikmati dengan kecepatan tiga kali lebih cepat tanpa khawatir koneksi terputus di tengah jalan. Fitur ini sangat cocok bagi Anda yang gemar bermain game, browsing, atau streaming.

Koneksi internet cepat pada PC AIO ini juga mendukung berbagai aktivitas komunikasi virtual. Aspire C22-860 telah dilengkapi dengan fitur webcam eksklusif, yang dapat digunakan untuk panggilan video call, video conference, hingga video interview. Uniknya, webcam pada Aspire C22-860 memiliki sistem detachable (lepas pasang), beresolusi HD 720p, serta dilengkapi dengan lampu indikator LED berwarna biru.

Baca Juga: Ketahui 4 Cara Install Driver di PC Secara Otomatis dan Manual

Bagaimana, setelah melakukan review PC All-in-One Acer Aspire ini, apakah Anda tertarik menggunakannya untuk berbagai kebutuhan? IndoRental menyediakan sewa PC All-in-One Acer untuk kebutuhan harian, mingguan, hingga bulanan.

PC ini memiliki berbagai keunggulan dan bisa menjadi pilihan menarik bagi Anda yang mencari PC dengan desain ultra slim dan elegan, serta performa yang mumpuni untuk berbagai keperluan. Kunjungi IndoRental sekarang juga untuk meningkatkan produktivitas Anda dengan menyewa PC tersebut.