Temukan 10 Browser Cepat untuk Streaming dan Aktivitas Internet Sehari-hari

Temukan 10 Browser Cepat untuk Streaming dan Aktivitas Internet Sehari-hari

browser cepat untuk streaming
Tips dan Trik

Apa saja browser cepat untuk streaming? Saat ini, dalam dunia internet terdapat banyak sekali kegiatan yang dapat dilakukan. Salah satunya adalah streaming atau siaran yang dapat dinikmati dan disaksikan. Kecepatan dan resolusi video maupun audio tidak hanya dipengaruhi oleh koneksi jaringan, tetapi juga browser yang digunakan. Maka dari itu, temukan berbagai aplikasi browser cepat yang dapat mendukung aktivitas streaming berikut ini. 

Apa Saja Browser yang Bagus Untuk Streaming?

Untuk mewujudkan kualitas streaming yang baik, berikut merupakan rekomendasi browser cepat yang dapat Anda coba baik untuk download, upload, maupun hanya menonton saja:

1. Google Chrome

Tidak hanya populer karena berasal dari perusahaan besar, Google Chrome juga unggul dalam hal kecepatan pencarian dan akses internet lainnya. Di dalamnya juga terdapat banyak fitur menarik yang bisa Anda manfaatkan seperti safe browsing, Add ons, dan lain sebagainya. 

Melalui fitur safe browsing, Google Chrome dapat melindungi aktivitas pencarian, download, dan upload dari bahaya malware. Saat menggunakan Google Chrome untuk streaming, Anda akan merasakan kecepatan pada proses loading dan kemudahan dalam melakukan pencarian sebab terhubung dengan mesin pencarian Google.

2. Opera

Selanjutnya, aplikasi browser yang cukup cepat dan memiliki beragam kelebihan adalah Opera. Opera dilengkapi dengan VPN otomatis dan gratis yang memberikan keamanan data lokasi dan informasi pribadi pengguna serta dapat menghemat penggunaan kuota internet. Selain itu, fitur unggulan dari Opera lainnya adalah turbo mode yang mempercepat proses loading terutama ketika koneksi jaringan internet sedang lambat.

Baca Juga: 3 Cara Menyambungkan Internet HP ke Laptop dengan Mudah

3. Mozilla Firefox

Mungkin, sebelum mengenal dua situs browser di atas, Anda telah lebih dahulu mengenal situs Mozilla Firefox. Dari segi tampilan, Mozilla Firefox memang dapat dikatakan sedikit lebih ramai apabila dibandingkan dengan kedua browser sebelumnya. 

Meski demikian, tampilan tersebut diisi oleh penyediaan fitur yang bermanfaat untuk mendukung aktivitas streaming dan pencarian. Selain itu, Anda juga dapat menikmati streaming yang bebas iklan serta keamanan informasi yang terjamin.

4. Vivaldi

Apabila Anda membutuhkan browser dengan fitur yang dapat menampilkan isi halaman sebelum dibuka, Vivaldi dapat menjadi solusinya. Vivaldi merupakan browser yang pada awalnya terbentuk sebagai komunitas virtual dan kemudian berkembang menjadi situs layanan internet. 

Meskipun kehadirannya dapat dikatakan baru, Vivaldi telah hadir dengan beragam fitur menarik selain preview tab. Contohnya seperti note, screen capture, page tiling, hingga add ons yang sama dengan Google Chrome. Pada browser ini, pengguna juga diberikan kebebasan untuk mengatur posisi tab sesuai dengan keinginan.

5. UC Browser

Browser yang satu ini mungkin juga tidak asing bagi Anda, sebab dahulu sebelum aplikasi streaming baik audio maupun video dikenal, UC Browser menjadi alat streaming dan download konten yang paling banyak digunakan. Bahkan hingga saat ini pun, UC Browser pun masih tetap mempertahankan kecepatan loading dalam download dan streaming video. Apabila Anda mencari aplikasi streaming yang cepat, UC Browser dapat menjadi salah satu pilihan. 

6. CM Browser

Bagi Anda Pengguna Android, CM Browser hadir untuk memberikan pengalaman pencarian serta streaming yang cepat, ringan, dan aman. Anda dapat dengan bebas streaming melalui ponsel tanpa khawatir ancaman malware. Hal ini dikarenakan, CM Browser dilengkapi dengan fitur pencegahan terhadap aplikasi berbahaya melalui peringatan yang muncul pada layar ponsel Anda.

Baca Juga: Kenali 6 Cara Mengatasi Malware dengan Efektif dan Tepat

7. Brave

Brave adalah browser yang bersifat open source dan diciptakan dengan mementingkan kecepatan. Hal tersebut membantu kegiatan streaming menjadi lebih lancar dan tanpa hambatan apa pun. Keunggulan lain dari browser Brave adalah kemampuan untuk membuka halaman baru 2 kali lebih cepat pada perangkat laptop atau komputer. 

8. Safari

Bagi pengguna produk Apple, Anda dapat memanfaatkan browser yang disediakan pada setiap produk yang bernama Safari. Safari merupakan browser yang memiliki kecepatan untuk mengakses internet. Kecepatan ini disebabkan oleh adanya fitur nitro engine yang mampu mengelola browser menjadi lebih cepat. Selain itu, tampilan Safari juga simpel dan mudah untuk digunakan.

9. Microsoft Edge

Apakah Anda ingat dengan salah satu web browser Internet Explorer? Browser tersebut saat ini tidak lagi dapat dioperasikan sebab produknya digantikan dengan Microsoft Edge. Microsoft Edge diciptakan dengan kromium yang sama dengan Google Chrome, sehingga kecepatan browser ini terlebih untuk kegiatan streaming tidak perlu diragukan lagi. 

Hadir sebagai pengganti, Microsoft Edge dilengkapi dengan berbagai kelebihan yang memudahkan aktivitas pencarian Anda. Keunggulan yang dimiliki yaitu lebih ringan, cepat, dan terintegrasi dengan Microsoft.

10. Dolphin Browser

Rekomendasi browser cepat untuk streaming yang terakhir adalah Dolphin Browser. Dolphin Browser adalah browser yang memiliki kecepatan untuk mengakses sebuah laman web, streaming video maupun audio, dan berbagai kegiatan internet lainnya. Browser ini juga dilengkapi dengan fitur Adobe flash player, Incognito, Ad Block, dan masih banyak lagi. 

Jadi itu tadi berbagai rekomendasi browser cepat untuk streaming yang dapat Anda coba. Beberapa diantaranya tersedia dalam bentuk aplikasi yang dapat Anda download pada ponsel. Hingga saat ini, faktor utama yang menentukan kecepatan streaming adalah koneksi jaringan internet. 

Namun, browser juga dapat membantu mempercepat proses loading sebab beberapa di antaranya dilengkapi dengan fitur-fitur tertentu. Pemilihan browser dapat disesuaikan dengan kapasitas RAM baik pada perangkat atau PC. Karena meskipun browser dan koneksi jaringan baik, kondisi RAM yang penuh justru akan memperlambat performa perangkat.

Jika Anda membutuhkan perangkat seperti laptop, komputer, dan tablet untuk suatu kegiatan atau hanya untuk memenuhi kebutuhan harian saat terdapat masalah pada perangkat Anda, IndoRental menyediakan jasa sewa tablet hingga komputer dengan mudah. 

Perangkat yang disediakan telah dilengkapi dengan browser yang cukup cepat sehingga akan mempermudah aktivitas harian Anda. Hubungi kami segera untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Dari berbagai pilihan browser cepat untuk streaming di atas, manakah yang menarik untuk Anda coba?